Melalui Sejumlah Tahapan Proses untuk Perbaikan Infrastruktur, Masyarakat Kota Metro Diminta Bersabar

Melalui Sejumlah Tahapan Proses untuk Perbaikan Infrastruktur, Masyarakat Kota Metro Diminta Bersabar

Ketua Komisi III DPRD Metro, Subhan--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta masyarakat bersabar terkait kondisi jalanan yang masih rusak di Bumi Sai Wawai.

 

Ketua komisi III DPRD Kota Metro, Subhan mengatakan, untuk mengerjakan proyek infrastruktur, ada proses yang harus dilakukan.

 

Di mana, saat ini sejumlah proyek infrastruktur jalan masih dalam proses lelang, dan nantinya akan ada pemenang tender. Memang, akan butuh waktu untuk merealisasikan proyek infrastruktur.

 

"Kami dari Komisi III DPRD, yang kami ketahui, lelang itu sudah berjalan. Masyarakat harus mengetahui, sebuah lelang itu memang ada proses waktunya," ujarnya, Selasa, 6 Juni 2023.

BACA JUGA:Soal Oknum Kepala Pekon Terlibat Kepemilikan 6,18 Kilogram Sabu, Pemkab Tanggamus Lampung Ambil Langkah Ini

Ia menuturkan, dalam proses sebuah lelang, ada tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan. Mulai dari memasukkan penawaran proyek tersebut, mengevaluasi, verifikasi, banding, lalu kontrak.

 

"Jadi kami menekankan, agenda perbaikan jalan di Kota Metro tahun 2023 ini ada dua versi. Yang pertama itu melalui lelang. Lalu yang ke dua penunjukkan langsung. Proses lelang itu ada tahapannya. Kita menunggu dulu sampai nanti ada pemenang tendernya," jelasnya.

 

Dikatakannya, pihaknya berharap, masyarakat mengetahui proses administrasi yang dilalui, mulai dari penawaran sampai banding.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: