Sampaikan Peran Kampus Tekan Kriminalitas

Sampaikan Peran Kampus Tekan Kriminalitas

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Rektor IV Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Achmad Yudi Wahyudin MPd mengikuti dialog bertema “Menuju Lampung Nol Kriminalitas” secara daring hari ini yang diadakan anggota DPD RI (senator) asal Lampung Abdul Hakim.

Yudi berbicara usai Sekda Lampung Fahrizal Darminto, perwakilan Polda Lampung, dan Kasrem Korem 043 Garuda Hitam memberikan paparan.

Yudi mengatakan, Universitas Teknokrat Indonesia sudah menekankan tentang akhlakul karimah dan kepribadian yang baik kepada mahasiswa dalam kurikulum yang terintegrasi.

Yudi mengutarakan, mata kuliah tentang kepribadian adalah pelajaran wajib yang mesti diikuti mahasiswa.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Rabu 7 Juni 2023, Peluang Dapat Skin P90 Hip Hop Free Fire Gratis

Tujuannya, mendidik mereka dengan karakter yang baik sekaligus menekan kans melakukan kejahatan atau tindak kriminal.

Yudi mengatakan, lewat mata kuliah ini, mahasiswa Teknokrat sedari awal sudah ditekankan untuk menjadi warga negara Indonesia yang baik dan menaati hukum serta budaya setempat.

"Mata kuliah ini juga memagari mahasiswa untuk melakukan tren kejahatan yang meresahkan dalam konteks kekinian. Misalnya ikut-ikutan geng motor yang sering menimbulkan keresahan di masyarakat, menyalahgunakan narkoba, dan lainnya," katanya, Selasa, 6 Juni 2023.

Selain preventif dalam konteks pembelajaran, Yudi juga mengatakan, mahasiswa Teknokrat banyak membuat aplikasi yang berguna di masyarakat.

BACA JUGA:Kode Promo Lengkap Grab Lampung, Rabu 7 Juni 2023, Ada Puluhan Voucher dan Diskon Spesial Bikin Untung

Beragam aplikasi ini, kata Yudi, mudah dipraktikkan oleh masyarakat.

Menurut Yudi, dengan pengabdian kepada masyarakat, dosen dan mahasiswa Teknokrat memberikan hal konkret untuk kemaslahatan di masyarakat.

Termasuk di dalamnya aplikasi untuk menekan tindak kriminal.

Lainnya, kata Yudi, mahasiswa Teknokrat juga memberikan beragam aplikasi pelayanan kepada publik. Baik dalam konteks pelayanan administrasi di pedesaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: