Selamat, Mahasiswi UTI Lolos Kompetisi ONMIPA 2023

Selamat, Mahasiswi UTI Lolos Kompetisi ONMIPA 2023

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Ema Oktariani berhasil mewakili Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II dalam kompetisi ONMIPA 2023, belum lama ini.

Nicky Dwi Puspaningtyas, M.Pd., dosen pembimbing, menyatakan, ini adalah tahun kedua Ema berhasil lolos seleksi tingkat wilayah dan melaju ke babak final.

ONMIPA yang merupakan singkatan dari Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam adalah salah satu lomba paling bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi membentuk Balai Pengembangan Talenta Indonesia yang memiliki tugas di antaranya melaksanakan kompetisi akademik dan nonakademik. 

BACA JUGA:Rekomendasi Pinjaman Online Rp 500 Ribu yang Cair Nggak Pakai Lama, Ada Juga Pinjol yang Berikan Cashback

"Pelaksanaan kompetisi ini diharapkan terintegrasi mulai dari jenjang pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi," katanya, Rabu, 7 Juni 2023.

Selain itu, untuk memenuhi salah satu kebijakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terkait dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

Sebagai realisasi dari MBKM, Dirjen Dikti Kemendikbudristek telah menetapkan indeks kinerja utama (IKU) yang harus dipenuhi oleh perguruan tinggi.

Salah satu IKU tersebut adalah memfasilitasi mahasiswa untuk mendapat pengalaman di luar kampus yang salah satu aspeknya adalah memperoleh prestasi pada berbagai kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional. 

BACA JUGA:Merasakan Gejala Ini? Mungkin Kamu Kecanduan Kafein

ONMIPA-PT adalah salah satu kegiatan yang berkontribusi untuk pencapaian prestasi mahasiswa tersebut.

Babak final dari kompetisi ini akan dilaksanakan pada 13-17 Juni 2023 di Institut Teknologi Bandung.

Pihak Universitas Teknokrat Indonesia mendukung proses persiapan hingga perlombaan dan diharapkan Ema mendapatkan hasil yang terbaik.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, kampus sangat mengapresiasi keterpilihan Ema ini oleh LLDikti Wilayah II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: