Sah! Pemerintah Terima RUPS PLN dan Apresiasi Capaian Kinerja Terbaik Sepanjang Sejarah

Sah! Pemerintah Terima RUPS PLN dan Apresiasi Capaian Kinerja Terbaik Sepanjang Sejarah

RUPS PLN--

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Indonesia, menerima hasil laporan tahunan dan keuangan PT PLN Persero tahun buku 2022, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

RUPS itu, dilaksanakan di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Rabu 7 Juni 2023.

Selain menerima hasil laporan tahunan dan laporan keuangan, pemerintah juga mengapresiasi upaya PLN selama tahun 2022.

Sebab, selama tahun 2022, PT.PLN mampu mencapai kinerja terbaiknya sepanjang sejarah.

BACA JUGA:Curhat Leo Messi Tolak Kembali ke Barcelona: Aku Lelah

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury menilai capaian terbaik PLN selama 2022 ini, tidak lepas dari upaya transformasi yang dilakukan PLN selama tiga tahun terakhir.

"Kami dari Kementerian BUMN, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Direksi, Komisaris, dan seluruh pegawai PLN yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan kinerja terbaik bagi perusahaan," ungkap Pahala.

Dia menjelaskan, pada situasi yang penuh tantangan terutama dalam pemulihan ekonomi pascapandemi, PLN juga berhasil mencatatkan kinerja yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Terutama dalam memberikan multiplier effect kepada masyarakat, dirinya mengapresiasi PLN yang terus berupaya menghadirkan listrik andal, bahkan sampai ke daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T).

BACA JUGA:Produksi Terancam Turun, Petani Butuh Bantuan Agri Input

Pahala juga terus mendorong PLN agar melanjutkan transformasi untuk tetap bisa menghasilkan kinerja terbaik pada tahun ini, sehingga mampu memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan, pada RUPS tahun ini, PLN melaporkan Kinerja Keuangan Tahun Buku 2022 di mana PLN mampu kembali mencetak rekor laba terbaik sepanjang sejarah, walaupun di tengah situasi pascapandemi dan pelemahan nilai tukar rupiah.

Laba PLN, telah meningkat dari Rp 13,1 triliun pada tahun 2021 menjadi Rp 14,4 triliun pada tahun 2022. 

Kinerja keuangannya juga berhasil dicapai setelah PLN meningkatkan penjualan listrik sebesar 6,3% dari 257,6 Terrawatt hour (TWh) pada tahun 2021, menjadi 273,8 TWh pada tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: