Belasan Makanan Khas Indonesia yang Mendunia, Nomor 5 disukai Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama

Belasan Makanan Khas Indonesia yang Mendunia, Nomor 5 disukai Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama

foto ilustrasi Sop Buntut salah satu makanan khas Indonesia yang disukai masyarakat Spanyol . Foto Instagram @resepmudah_masakan repost foto@banususanto--

Tempe yang terbuat dari kacang kedelai juga bisa digabungkan dengan cara penyajian yang bervariatif guys tapi kamu tahu nggak masyarakat Jepang ternyata membuat hidangan ini sebagai salah satu favorit yang mereka loh berawal dari seseorang yang menjual tempe dalam sebuah bazar kuliner di Jepang sekali mencoba mereka jadi langsung suka dan ketagihan.

4. Rendang 

Rendang merupakan makanan Khas Indonesia tepatnya berasal dari Sumatera Barat. Masakan Rendang terkenal hingga seluruh penjuru Dunia.

Rasanya yang khas dan keempukan dagingnya memang menjadi faktor penentu utamanya sih.  Gimana menurut kamu makanan ini layak enggak di nomor satu.

BACA JUGA:Update Harga Emas Hari Ini 9 Juni 2023 lengkap. Emas Antam, Emas Antam Retro dan Emas Batangan

5. Nasi Goreng 

Setiap negara sebenarnya punya menu nasi goreng masing-masing guys tapi rasa nasi goreng Indonesia lebih khas. Kenapa, karena Nasi Goreng khas Indonesia memakai bumbu lengkap. 

Pada tahun 2011, UNESCO mengakui Nasi Goreng sebagai hidangan Nasional setelah Indonesia Merdeka.

Nasi Goreng Indonesia tuh sempat masuk dalam daftar makanan terenak dunia. Bahkan, Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama saja sangat suka nasi goreng khas Indonesia.

6. Mie Goreng 

Mie Goreng  jadi makanan favorit orang Cina dan juga Jepang nih.

BACA JUGA:Apa Itu Islam Suwinti? Istilah yang Muncul Dari Pondok Pesantren Al Zaytun

Mie goreng makanan khas Indonesia memang penuh dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah rasa manis dan pedasnya bisa bikin siapapun ketagihan ketika mencicipinya wah wah ini sih favourite juga guys. 

7. Bakso

Bakso merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia ternyata juga salah satu makanan favorit warga Tiongkok juga loh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: