Belasan Makanan Khas Indonesia yang Mendunia, Nomor 5 disukai Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama

Belasan Makanan Khas Indonesia yang Mendunia, Nomor 5 disukai Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama

foto ilustrasi Sop Buntut salah satu makanan khas Indonesia yang disukai masyarakat Spanyol . Foto Instagram @resepmudah_masakan repost foto@banususanto--

Bakso khas Indonesia ini bahan dasarnya daging sapi. Oh ya, Bakso sapi yang lebih menggugah selera apabila ditambah gorengan atau pangsit. Wow, auto lapar deh.

8. Sate 

Baik Sate Padang maupun Sate Madura menjadi varian yang paling dikenal sekaligus favorit banyak orang dan belakangan nih guys termasuk wisatawan asing suka masakan ini. 

BACA JUGA:Mengerikan! Begini Konsep Kiamat Menurut Yahudi

Bahkan, Sejumlah restoran Internasional pun sudah memasukkan sate dalam menunya.

Contohnya, di New York terdapat sebuah restoran bernama The Junction yang menyediakan sate ayam sebagai hidangan andalannya Wah harus cobain kesana deh kayaknya ya.

9. Gudeg 

Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta ini sudah menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia ya bahkan di kalangan Internasional juga guys.

Karena,  banyak negara yang ingin mengimpornya untuk kalengan menariknya lagi nih. Misalnya, di Melbourne Australia terdapat satu restoran yang sudah menyajikan gudeg asli dari Indonesia tepatnya di Klaten.

BACA JUGA:Mengerikan! Begini Konsep Kiamat Menurut Yahudi

Kira kira masih bisa mempertahankan rasa asli gudegnya, enggak ya. Wah, jadi penasaran deh.

10. Lumpia

Lumpia merupakan Jajanan Khas Semarang, Jawa Tengah. Cemilan ini resmi diakui sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO sejak 2014 yang lalu.

Lumpia ini kerap mirip seperti risol bedanya selain isinya varian seperti sayuran juga bisa ditambahkan daging cincang.

11. Soto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: