Agita Nazara, Siswa SMA Lampung Lolos Paskibraka Nasional

Agita Nazara, Siswa SMA Lampung Lolos Paskibraka Nasional

--

RADARLAMPUNG.CO.IDPeringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 78 tidak lama lagi akan dirayakan oleh seluruh bangsa ini.

Berbagai perayaan peringatan pasti selalu dilakukan untuk menyemarakannya.

Namun sebelum itu semua, akan ada upacara peringatan Kemerdekaan RI pada pagi harinya, mulai dari desa, kota, bahkan di Istana Presiden menjadi moment yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

Di dalam upacara tersebut, terdapat pasukan pengibar sang merah putih atau biasa kita sebut Paskibraka Nasional.

BACA JUGA:Apa Itu Islam Suwinti? Istilah yang Muncul Dari Pondok Pesantren Al Zaytun

Pada tahun 2023 ada nama Agita Nazara, siswa kelas X3 asal SMAN 2 Bandar Lampung di jajaran Paskirbaka Nasional tersebut.

Agita lolos dari mulai seleksi tingkat sekolah,  Kota, kemudian Provinsi, hingga akhirnya dipastikan melaju ke Istana Presiden menjadi pasukan pengibar bendera asal Lampung.

Bersama rekannya Frans Timothy asal Lampung Selatan, Agita yang merupakan anak pertama dari dua bersaudar ini mengaku bersyukur bisa membawa nama Lampung ke tingkat Nasional.

"Alhamdulillah saya bisa lolos menjadi utusan Provinsi Lampung setelah melalui proses uji PBB, Itelegencia umum, wawancara, tes wawasan kebangsaan, psikotest dan tes fisik," katanya.

BACA JUGA:Yuk Kenali Apa Itu Banjir Rob dan Cara Pencegahannya

Agita yang merupakan anak dari seorang purnawirawan Polri dan purnawirawiraan angkatan udara ini mengaku akan bertandang ke Jakarta dalam waktu dekat guna menjalani karantina.

"Kemungkinan awal dan pertengahan Juli ke Jakarta," ungkap remaja kelahiran 2007 ini.

Remaja yang pernah menjadi ketua osis saat di SMP ini menyebut untuk sampai di titik saat ini, ia mengaku sudah berlatih PBB sejak awal masuk SMA.

"Saya mulai dari akhir tahun 2022, saya membiasakan diri untuk lari setiap hari  pulang sekolah di stadion, malamnya saya belajar untuk tes itelegensi umum dan wawasan kebangsaan dan tes minat bakat utamanya budaya lampung," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: