Pancake Fla Vanila Lumer di Mulut Dijamin Anak Suka, Mau Tahu Nama Pancake di 15 Negara Ini?

Pancake Fla Vanila Lumer di Mulut Dijamin Anak Suka, Mau Tahu Nama Pancake di 15 Negara Ini?

Farinata merupakan Pancake khas Italia yang terbuat dari tepung kacang, minyak zaitun dan air yang diaduk rata kemudian dipanggang dalam wajan tembaga .Foto Instagram @giuliamiglietti.dietista--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Cemilan Super Simple rasanya enak banget ini adalah Pancake Fla vanila isinya sangat lembut dan lumer banget dijamin deh anak anak pasti suka.  

Sebelum membuat Pancake Fla Vanila, ada sedikit pengetahuan mengenai Pancake. Tenyata, dirangkum beberapa sumber pancake ini memiliki berbeda disetiap negara tentunya dengan rasa khas tersendiri. Antara lain. 

1. Hotteok (Korea Selatan

Negara Korea Selatan memiliki Pancake yang disebut Hotteok.

Hotteok ini berisikan kacang pinus, bubuk kayu manis dan gula. Terkadang ada menggantikan dengan pasta kacang merah atau selai cokelat.

BACA JUGA:TDM Terima Kunjungan dari SMKN 1 Tanjung Raya Mesuji

2. Farinata (Italia

Italia ada juga Pancake, dikenal dengan nama Farinata. Pancake ini terbuat dari tepung kacang, minyak zaitun, dan air yang diaduk hingga rata dan dipanggang didalam wajan tembaga.

3. Crepes (Perancis)

Crepes merupakan pancakenya orang Perancis yang tekstur yang lentur dan tembus pandang yang terbuat dari campuran susu, telur, tepung, terigu dan garam.

4. Serabi (Indonesia

Serabi merupakan pancake khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras dan santan kental. Serabi biasanya dicetak menggunakan wajan dari gerabah diatas api arang.

5. Ebelskivers (Denmark)

Ebelskivers merupakan pancakenya orang Denmark yang memiliki bentuk pancake bulat dan ukuran mini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: