Tidur dengan Lampu Menyala Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan, Ini Dampaknya

Tidur dengan Lampu Menyala Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan, Ini Dampaknya

Tidur merupakan suatu kebutuhan yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID  Tidur merupakan suatu kebutuhan yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Karena setelah kamu seharian bekerja lalu istirahat hingga Tidur dapat kembali mengembalikan tenaga serta fisik yang telah terkuras habis.

Biasanya saat akan tidur dimalam hari tak sedikit orang - orang yang akan mematikan lampu kamar mereka.  

Karena hal ini bisa membuat tidur lebih nyaman serta menjadi lebih nyenyak tanpa pancaran sinar lampu yang menyala di kamar. Akan tetapi pada kenyataannya di sekitar kita tidak sedikit juga orang - orang yang suka menyalakan lampu saat tidur di malam hari. 

Dengan berbagai macam alasan misalnya takut akan kegelapan dan bahkan ada yang tidak bisa tidur jika lampunya dimatikan.

BACA JUGA:TDM Terima Kunjungan dari SMKN 1 Tanjung Raya Mesuji

Sayangnya mereka tidak menyadari bahwa terdapat bahaya dibalik tidur dengan lampu yang masih menyala tersebut. 

radarlampung.co.id melansir dan merangkum dari berbagai macam sumber tentang dampak bagi kesehatan jika tidur dengan lampu menyala karena hal tersebut cukup berbahaya bagi kesehatan. Silahkan disimak!

1. Dampak dari tidur menyalakan lampu yakni bisa Membahayakan Kesehatan Reproduksi. Hal ini dipertegas dari Satu studi yang memaparkan jika cahaya buatan di malam hari tersebut bisa meningkatkan risiko infertilitas. 

2. Kemudian dampak yang kedua yaitu bisa Menyebabkan Masalah pada Jantung. sebab melatonin tidak hanya menurunkan suhu tubuh tetapi juga tekanan darah. Jika Anda terkena cahaya di malam hari saat tidur, produksi melatonin Anda ditekan. Akibatnya, tekanan darah Anda akan meningkat. 

BACA JUGA:Tewas Saat Ikut Ekskul, Ini Kata Pihak Sekolah

Fluktuasi yang teratur, pada gilirannya, dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Nah untuk itu ada baiknya lampunya dimatikan saat anda tidur.

3. Dampak selanjutnya yaitu bisa membuat Berat Badan Anda Mungkin Bertambah.

Hal ini disebabkan karena adanya Kelebihan cahaya buatan di malam hari yang bisa menjadikan penyebab metabolisme melambat. 

4. Dampak dari menyalakan lampu yang ke empat yaitu bisa Menyebabkan Perubahan Hormonal bahkan satu sumber cahaya pun dapat mengubah keseimbangan hormonal. Cahaya dari smartphone, TV, atau komputer berkontribusi terhadap defisiensi melatonin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: