Harap Simak ! Penerima Bansos PKH dan BPNT Tahap III Wajib Tahu Informasi Terbaru SIKS-NG

Harap Simak ! Penerima Bansos PKH  dan BPNT Tahap III Wajib Tahu Informasi Terbaru SIKS-NG

Penerima Bansos PKH dan BPNT Tahap III wajib tahu informasi terbaru SIKS-NG-Foto tangkap layar website SIKS-NG Kemensos-

BACA JUGA:Auto Cuan! Modal Login Dapat Saldo Dana Gratis 300 Ribu

Nah, jadi bisa dipahami ya hari ini merupakan batas akhir proses verifikasi kelayakan bagi penerima bantuan kiss PBI atau Kiss yang gratis dari pemerintah.

Nah, tentunya berdasarkan apa ya juknis ataupun aturan di proses verifikasi di SIKS-NG atau KIS PBI itu adalah bantuan Sentral. 

Apabila ada penerima PKH penerima BPNT yang mendapatkan bantuan KIS PBI-nya ini tidak layak maka bisa mempengaruhi Bansos PKH dan juga Bansos bpnt-nya.

Jadi kalau kiss PBI-nya dicabut atau nonaktifkan maka bisa juga berefek Bansos PKH ataupun BPNT juga ikut dinonaktifkan.

BACA JUGA:Cara Cek Saldo KKS BNI Dari HP untuk Mencairkan Bansos PKH dan BPNT 2023

Kemudian informasi yang ketiga terkait dengan informasi terbaru SIKS-NG untuk BPNT tahap ketiga alokasi Mei Juni tahun 2023.

Saat ini, SIKS-NG sudah terpantau yaitu periode bpnt Mei dan Juni dan proses penyalurnya adalah Himbara atau lewat kartu KKS ya itu kalau Informasi terbaru di SIKS-NG ataupun operator Desa.

Sedangkan di SIKS-NG Pengawas di Dinas Sosial kabupaten kota jadi tampilannya itu sudah ada juga calon nama-nama penerima bantuan bpnt tahap ketiga tahun 2023 ini.

Karena, sifatnya masih calon dan saat ini prosesnya itu masuk di proses verifikasi rekening atau proses pengecekan nomor rekening.

BACA JUGA:Goa Matu Pesisir Barat Lampung Bikin Takjub Wisatawan, Ada Legenda 12 Kerajaan Gaib Penuh Misteri

Nah, ketika hasil proses verifikasi rekening ini dinyatakan lolos atau dinyatakan berhasil cek rekening. 

Maka nanti proses selanjutnya adalah SPM atau surat perintah membayar nanti setelah ada SPM diterbitkanlah SP2D kalau sudah terbit SP2D maka bisa di top up atau proses transfer dana bantuan dari pihak perbankan ke rekening para penerima manfaat.

Sedangkan, apabila hasil proses verifikasi nomor rekeningnya adalah gagal cek rekening.

Maka bisa dipastikan bantuan bpnt tidak bisa cair karena ada kemungkinan sebabnya ada perbedaan identitas yang ada di perbankan kemudian data dukcapil dan juga data dtks ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: