Iklan Bos Aca Header Detail

Tidak Sepopuler Bayam dan Kangkung, Ini Manfaat dari Sayur Genjer, Baik untuk Kesehatan

Tidak Sepopuler Bayam dan Kangkung, Ini Manfaat dari Sayur Genjer, Baik untuk Kesehatan

Sayur genjer memang masih kalah pamor dengan sayur kangkung dan sayur bayam. Namun hal tersebut ternyata genjer juga memiliki nilai gizi yang tidak kalah dari kangkung dan bayam. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sayur genjer memang masih kalah pamor dengan sayur kangkung dan sayur bayam. Namun hal tersebut ternyata genjer juga memiliki nilai gizi yang tidak kalah dari kangkung dan bayam.

Sebab pada sayur genjer itu mengandung serat yang cukup tinggi. Jika di konsumsi dan genjer juga kaya akan berbagai kandungan hingga nutrisi bagi tubuh. Salah satunya yaitu kalium atau potasium.

Selain itu kandungan ini diketahui mampu memperlancar sistem pencernaan serta mencegah dari berbagai macam gangguan, seperti sembelit, diare, hingga ke radang usus.

Berikut ini radarlampung.co.id telah merangkum dan melansir beberapa manfaat dari sayur genjer dari berbagai sumber yang harus kamu ketahui.

BACA JUGA:Mahkota Raja Zaman Kuno di Blitar Diklaim Palsu, Ini Ciri Benda Purbakala yang Asli

1. Manfaat daun genjer yang pertama yaitu sayur ini mampu mengatasi sembelit karena daun genjer sama seperti sayuran lainnya, dan memiliki kandungan serat yang bisa melancarkan pencernaan sehingga terhindar dari sembelit. 

2. Kemudian manfaat yang kedua yaitu daun genjer dapat menjaga berat badan agar tetap ideal, untuk itu jika anda mengkonsumsi daun genjer bisa menjadi pilihan. 

Sebab terdapat kandungan serat di dalam sayur genjer tersebut dan tidak hanya memperlancar saluran pencernaan, namun sayur genjer juga dapat membuat siapa yang mengkonsumsinga menjadi lebih cepat kenyang dan mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

3. Manfaat sayur genjer berikutnya yaitu bisa menangkal Radikal bebas karena musuh dari radikal bebas yaitu si pengganggu kesehatan yaitu antioksidan. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Ini 10 Manfaat Okra untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik Dikonsumsi Wanita Hamil

Karena di dalam sayur genjer juga mengandung beberapa jenis antioksidan, sehingga stres oksidatif dapat dicegah dan kerusakan sel tubuh bisa dihambat.

4. Kemudian manfaat berikutnya yaitu Sumber Energi sebab Asupan protein agar tubuh lebih bertenaga tak cuma bisa didapatkan dari produk hewani. Namun dari sayuran seperti daun genjer ini pun bisa untuk menyumbang energi lewat protein dan karbohidratnya, sehingga membuat kamu tak mudah merasa lelah.

5. Memelihara Kesehatan Tulang dan Gigi Kalsium dan fosfor dibutuhkan untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi.

Sebagai mineral yang tidak diproduksi sendiri oleh tubuh, kamu harus mengonsumsi makanan yang mengandung kedua gizi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: