8 Waktu yang Mustajab untuk Memanjatkan Doa, Umat Muslim Wajib Tahu!

8 Waktu yang Mustajab untuk Memanjatkan Doa, Umat Muslim Wajib Tahu!

Waktu Waktu Yang Mustajab Untuk Berdoa-pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagi setiap umat beragama, berdoa merupakan salah satu kebiasaan yang harus selalu diamalkan, berdoa kepada Tuhan adalah salah satu cara untuk menunjukkan iman dan kepercayaan kepada-Nya.

Dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semua keinginan manusia terpenuhi. Karena Allah menyukai orang yang sering meminta dan berdoa kepada-Nya.

Dalam agama Islam, terdapat beberapa waktu yang dianggap sangat mustajab atau dianjurkan untuk berdoa. 

Waktu-waktu ini memiliki keutamaan khusus, di mana umat Muslim diyakini lebih dekat dengan Tuhan dan doanya memiliki peluang lebih besar untuk dikabulkan. 

BACA JUGA:Cara dan Link Beli Tiket Konser One Ok Rock di Jakarta 2023, Cek Sebelum Kehabisan

Berikut radarlampung.co.id telah merangkum  beberapa waktu yang dianggap mustajab untuk berdoa dalam Islam:

1. Waktu Sahur: Sahur adalah waktu sebelum fajar menjelang subuh, ketika umat Muslim makan dan minum sebelum memulai puasa pada bulan Ramadan. 

Saat ini diyakini sebagai waktu yang sangat mustajab untuk berdoa. Pada saat ini, orang yang berpuasa berusaha untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dengan berdoa, memohon ampunan, dan memohon berkah untuk puasa yang akan mereka jalani.

2. Waktu Terakhir Setelah Shalat Wajib: Setelah menyelesaikan shalat wajib, yaitu shalat Maghrib dan Isya, umat Muslim juga dianjurkan untuk berdoa. 

Setelah menunaikan kewajiban ibadah tersebut, umat Muslim diyakini berada dalam keadaan yang lebih baik untuk berdoa kepada Tuhan. 

Pada saat-saat ini, umat Muslim berdoa untuk memohon kebaikan, pengampunan, petunjuk, dan kebutuhan pribadi mereka.

BACA JUGA:7 Mitos Hewan Masuk Rumah, Nomor 2 Tandanya Bawa Keberuntungan

3. Waktu Antara Adzan dan Iqamah: Antara adzan (seruan untuk shalat) dan iqamah (panggilan untuk memulai shalat) adalah waktu yang dianjurkan untuk berdoa.

Ketika adzan dikumandangkan, umat Muslim diingatkan untuk menghentikan aktivitasnya dan berfokus pada ibadah. Pada saat ini, umat Muslim dapat berdoa secara pribadi, memohon kepada Allah, meminta kebaikan, dan memohon perlindungan dari segala bahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: