Gegara Uang Rp3 Ribu Rupiah, Preman di Makassar Bakar 3 Mobil Ekspedisi Al Husna, Pengusaha Rugi Rp540 Juta

Gegara Uang Rp3 Ribu Rupiah, Preman di Makassar Bakar 3 Mobil Ekspedisi Al Husna, Pengusaha Rugi Rp540 Juta

Preman di Makassar nekat bakar 3 unit mobil ekspedisi hanya karena tak diberi uang Rp.3000. Foto tangkap layar tiktok @bengkuluekspress.com (Disway National Network)--

BACA JUGA: Emas Antam Retro dan Emas Batangan Kompak Turun, Cek Update Harga Emas Hari Ini Kamis 15 Juni 2023

Namun, supir truk menolak memberikan uang.

"Dia itu awalnya meminta uang sama supir salah satu truk itu, Enggak dikasih. informasinya katanya cuma Rp.3000 (yang yang diminta pelaku," kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto.

Pelaku Waldi yang kesal tidak diberikan uang lantas pulang kerumahnya. 

Kemudian, pelaku Waldi datang kelokasi kembali pada Rabu, 7 Juni 2023 sekitar pukul 04.30 wib dan saat itu ia melakukan aksinya.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Simon Cowell Berikan Golden Buzzer ke Putri Ariani

"Dia merasa kecewa dia beraksi dibakarlah talinya (mobil) itu.Awalnya tali aja yang dibakar, tahu tahu merembes sampai ke semuanya truk 2, 1 brio," jelas AKBP Yudi Frianto.

Yudi Frianto menyembutkan aksi pelaku terungkap melalui rekaman CCTV di lokasi Pelaku Waldi akhirnya ditangkap tak lama setelah melakukan aksinya itu. "Ditangkap hari itu juga," tambanya.

Yudi menyampaikan akibat Aksi Waldi itu disebut menyebabkan kerugian Rp540 juga pada korban. Pelaku pun dijadikan tersangka dengan dijerat pasal 187 ayat (1) KUHPidana.

"Ancaman hukuman Pidana penjara paling lama 12 tahun," pungkas Yudi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: