Ingin mendapatkan Bantuan Modal Usaha UMKM? Berikut Saran dari Dinas Koperasi dan UKM Bandar Lampung

Ingin mendapatkan Bantuan Modal Usaha UMKM? Berikut Saran dari Dinas Koperasi dan UKM Bandar Lampung

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung, Riana Apriana . Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah) Bandar Lampung mengajak pelaku usaha UMKM (Usaha Menengah Kecil Mikro) untuk terus mengembang produk usahanya masing masing.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung, Riana Apriana, menyampaikan Dinas Koperasi dan UKM Bandar Lampung saat ini telah membina ratusan pelaku usaha UKM di Bandar Lampung.

Dimana, 10 Pelaku UMKM diantaranya sedang melakukan pengajuan bantuan modal usaha UMKM.

"4 dari 10 Koperasi tersebut sudah mendapatkan bantuan Modal usaha UMKM dimana 2 UMKM pengelolaan kering, 1 UMKM Kue dan 1 Souvenir," kata Riana pada hari Jumat, 16 Juni 2023.

BACA JUGA:Kode Promo Grab Lampung Puas, Sabtu 17 Juni 2023, Raih Voucher Diskon Kuliner di GrabFood

Untuk persyaratan pengajuan Bantuan Modal Usaha UMKM di Bandar Lampung, lanjut Riana, antara lain, warga Bandar Lampung, punya usaha UMKM dan tidak ada kredit lainnya.

"Dinas Koperasi dan UMKM Bandar Lampung hanya merekomendasi, nanti melakukan pengecekan pihak Bank layak atau tidak mendapatkan bantuan modal usaha UMKM tersebut," ucap Riana sambil mengatakan saat ini ada sekitar 30 pelaku UMKM Bandar Lampung mengajukan bantuan modal usaha UMKM.

Dalam Kegiatan Bandar Lampung Expo dari 11- 18 Juni 2023 di Lapangan Saburai Bandar Lampung merupakan rangkaian kegiatan HUT Bandar Lampung ke 341, Dinas Koperasi dan UKM Bandar Lampung bersama 250 Pelaku Usaha UMKM menampilkan produk secara bergantian di Stand selama kegiatan berlangsung hingga 18 Juni 2023 mendatang.

Lebih rinci, Riana menyampaikan bahwa pembukaan stand UMKM di Bandar Lampung Expo tahun 2023 merupakan  ajang promosi juga untuk UMKM kita di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Sabtu 17 Juni 2023, Tukar Sekarang Dapat 15.000 Diamond Gratis Mobile Legends

"Kita sangat semangat antusias karena ini merupakan salah satu untuk promosi kan UMKM yang ada di Bandar Lampung," kata Riana.

Bahkan, Riana menyebutkan pelaku usaha UMKM di Bandar Lampung Expo meraih keuntungan diperkirakan 500 sampai 1 juta per hari.

"Alhamdulillah perkiraan ada meraih keuntungan hingga  500 sampai 1 juta  perhari. Yang banyak dibeli sih keripik-keripik  dan kerudung, dan kemarin kebetulan ada diskon kerudung hanya Rp50.000," ucapnya.

Selama Bandar Lampung Expo tahun 2023, Riana menambahkan Pengunjung Bandar Lampung Expo selain bisa melihat olahan keripik pisang  juga bisa melihat kerajinan khas Lampung seperti Tapis, Selendang, Tas, maupun souvenir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: