12 Makanan Khas Sukabumi Jawa Barat, Ternyata Ada yang Dikenal dengan Sekoteng Singapore

12 Makanan Khas Sukabumi Jawa Barat, Ternyata Ada yang Dikenal dengan Sekoteng Singapore

Nasi Uduk Ungu salah satu makanan khas dari Sukabumi Jawa Barat . Ini salah satu menu andalan dari Mamih Ungu Caffe and Resto . Foto Instagram diskonlazytime_skb--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sukabumi salah satu kota tujuan wisata di Jawa Barat adalah Kota Sukabumi menyimpan kekayaan kuliner khas Sunda yang unik dan layak dicoba.

Jadi kalau kamu berkunjung ke kota ini jangan sampai melewatkan makanan khas dan ragam kuliner yang pasti akan memanjakan lidah.

Anda penasaran kan apa saja makanan khasnya Sukabumi Jawa Barat, antara lain:

1. Bandros 

Bandros merupakan salah satu makanan khas Jawa Barat tepatnya Sunda. Kue Tradisional ini terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut, daun suji dan santan. Kue ini biasanya dihidangkan dengan tabungan gula pasir, keju, ataupun cokelat. 

Makanan Khas Jawa Barat tepatnya menjadi primadona masyarakat Sukabumi, para wisatawan penjual Bandros yang berjualan di pinggir jalan mulai 09.00 wib.

BACA JUGA:Tak Hanya Cek Jalan Rusak, Arinal Djunaidi juga Pantau Kebutuhan Pokok di Lampung Timur

2.Roti Priangan

Roti Priangan atau dikenal dengan Oey Tjiang Lie merupakan makanan legendaris yang tetap eksis. 

Produksi Roti Priangan ini sudah ada sejak tahun 1943 yang kemudian diteruskan oleh generasi selanjut nya hingga sekarang trennya lagi sampai saat ini proses produksinya masih menggunakan mesin dan oven tradisional. 

3. Nasi Uduk Ungu makanan khas Sukabumi Jawa Barat 

Nasi Uduk Ungu, makanan khas Sukabumi Jawa Barat sama seperti nasi uduk pada umumnya hanya yang jadi pembeda adalah penambahan ubi ungu dalam pembuatannya. Hal itulah yang membuat nasi uduk ini menjadi berwarna ungu.

Nasi uduk ungu juga disajikan seperti ayam daging ayam suwir, tempe orek dan lain-lain.

BACA JUGA:Kompak, Harga Emas Hari Ini Pada Senin 19 Juni 2023 Enggan Bergerak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: