Iklan Bos Aca Header Detail

Selamat! Ini 6 Pemenang Hasil Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemprov Lampung yang Resmi Dilantik

Selamat! Ini 6 Pemenang Hasil Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungan Pemprov Lampung yang Resmi Dilantik

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim lantik dan ambil sumpah lima JPTP.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengucapkan selamat kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik pada hari ini. 

BACA JUGA:Serasa Berada di Atas Awan, Inilah Deretan Destinasi Wisata di Kerinci yang Menakjubkan

"Saya berpesan agar saudara dapat bekerja dengan semangat tinggi dan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dilingkungan perangkat daerah masing-masing," ujar Chusnunia Chalim.

Dirinya meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk memberikan dedikasi dan loyalitas terbaik dalam bekerja demi memberikan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat dan terwujudnya Lampung berjaya.

Kata Chusnunia Chalim, pelantikan hari ini merupakan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil seleksi terbuka beberapa waktu lalu.

Di mana tahapan seleksi terbuka tersebut meliputi seleksi administrasi, uji kompetensi, penulisan makalah dan wawancara, sehingga menghasilkan PNS yang memenuhi syarat untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

BACA JUGA:Cek Update Harga Emas Hari Ini Jumat 23 Juni 2023. Hanya Emas Antam Yang Naik Harga

"Jabatan adalah amanah dan kehormatan, karena tidak semua orang bisa mendapatkannya. Tetapi kehormatan hakiki tidak lahir dari tampilan atau kedudukan, melainkan dari teladan sifat, perilaku, dan kinerja dalam pekerjaan. Kehormatan akan berubah jadi kehinaan jika seorang pejabat tidak melaksanakan tugas dengan baik, melakukan perbuatan tercela, atau melanggar kode etik jabatan dan kode etik PNS," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nunik --sapaan Chusnunia Chalim menuturkan, sangat beralasan jika jabatan itu adalah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan, bukan saja dari aspek administratif, tetapi juga aspek moral. 

"Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik untuk selalu jujur dalam tindakan dan Ikhlas dalam pengabdian, juga memberikan performa dan kinerja terbaik, sebab sesuai dengan peraturan perundang-undangan apabila tidak mencapai target kinerja yang sudah ditentukan akan dilakukan evaluasi kinerja," terangnya.

Ia meyakini para pejabat yang dilantik telah memiliki pengalaman kerja yang mumpuni, sehingga diharapkan ke depan seluruh tugas yang menjadi kewenangan saudara dapat dituntaskan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! Tunjangan Pensiunan PNS Bakal Cair Lebih Cepat, Begini Aturan Nominal Terbarunya

"Lakukan inovasi program kerja yang mampu mengoptimalkan kualitas pelayanan pada masyarakat," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: