Alami Kulit Kering, Ini Bahan Alami yang Ampuh Mengatasinya

Alami Kulit Kering, Ini Bahan Alami yang Ampuh Mengatasinya

Kulit kering merupakan salah satu tipe kulit yang umum dialami banyak orang. Hal disebabkan oleh karena kandungan air dan minyak yang ada pada kulit lebih sedikit. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kulit kering merupakan salah satu tipe kulit yang umum dialami banyak orang. Hal disebabkan oleh karena kandungan air dan minyak yang ada pada kulit lebih sedikit. 

Penyebab kulit kering bisa bermacam-macam, mulai dari faktor usia, cuaca, hingga kondisi medis tertentu.

Jika mengalami kulit kering yang bersisik pastinya hal tersebut akan sangat mengganggu penampilan dan juga aktivitas sehari-hari karena akan terasa gatal - gatal.

Nah jika anda mengalami kulit kering berikut ini cara untuk mengatasinya kering bisa bisa melakukan perawatannya dirumah dengan menggunakan bahan - bahan alami yang sudah dirangkum dari banyak sumber berikut ulasannya! Yang harus kamu Ketahui.

BACA JUGA:Bangga! Dosen Desain Komunikasi Visual Itera Ini Ukir Prestasti

1. Rekomendasi cara mengatasi kulit kering yang pertama yaitu menggunakan madu sebab madu merupakan salah satu pelembap alami terbaik yang mengandung antioksidan, anti mikroba, dan, juga membantu mengunci kelembapan dalam kulit Anda sehingga terlihat lebih halus dan lembut. Cara menggunakannya yaitu dengan cara.

Sebelum mandi, anda dapat mengoleskan madu ke seluruh tubuh atau wajah dalam rentang waktu lima sampai sepuluh menit lakukan setiap hari dan bisa kamu nikmati hasilnya.

2.  Yang kedua yaitu Minyak kelapa karena dapat membantu tingkatkan hidrasi pada kulit. Hal ini bisa mencegah kulit mengelupas lebih jauh dan juga dapat mengobati kulit bersisik. 

Caranya cukup mudah anda tinggal menghangatkan minyak kelapa satu sendok kemudian gosok - gosokan minyak tersebut di antara telapak tangan serta oles oleskan dengan lembut ke seluruh wajah atau ke area lain yang terkena. Kamu bisa melakukan hal ini dua kali sehari untuk hasil terbaik. 

BACA JUGA:Kini Giliran Anggota Polisi Polda Lampung Jadi Korban Pengeroyokan Kelompok Geng motor

3. Tanaman yang satu ini banyak tumbuh disekitar kita ya Lidah buaya tanaman ini mempunyai kandungan antiseptik, serta sensasi yang sejuk. Selain itu bisa membantu mengatasi kuli t kering,gatal dan iritasi.

Cara gunakannya cukup mudah anda hanya potong - potong dan belah lidah buaya yang segar dan keluarkan gelnya

Oleskan gelnya ke kulit kering Anda. Biarkan selama 15 sampai 10 menit. Lalu bilas menggunakan air yang hangat lakukanlah hal ini selama dua kali sehari.

4. Selain menjadi lalapan Mentimun juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kering sebab didalamnya mengandung 95 persen air sehingga dapat dimanfaatkan untuk melembapkan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: