Iklan Bos Aca Header Detail

Ini Bacaan Doa Menaiki Kendaraan Yang Jarang Diajarkan Menurut Ustadz Adi Hidayat

Ini Bacaan Doa Menaiki Kendaraan Yang Jarang Diajarkan Menurut Ustadz Adi Hidayat

Bacaan doa menaiki kendaraan dari Ustadz Adi Hidayat-Foto tangkap layar YouTube Adi Hidayat Official-

Seperti contohnya yakni membawa kendaraan kita ke tempat yang tidak diinginkan oleh Allah SWT seperti tempat maksiat dan lainnya.

BACA JUGA:Mengaku Bos Garam, 2 Pria Asal Lampung Timur Ini Tipu Pengusaha Ikan Asin Hingga Puluhan Juta

“Kadang-kadang tidak disadari mengantarkan kepada maksiat, jadi kadang-kadang nggak disadari ketemu teman ngajak jalan, ikut aja tiba-tiba ke tempat yang tidak disukai oleh Allah,” ucapnya.

Sehingga dengan membaca doa tersebut, meminta ketetapan hati kepada Allah SWT agar dapat menjauhi dan menolak menuju tempat-tempat tersebut.

Kemudian meminta kepada Allah agar dihindari dari terjadinya sesuatu yang dapat mencelakaan kendaraan ataupun dari kesengajaan yang dibuat oleh manusia.

“Misalnya ada kerikil di jalan yang dapat membuat kendaraan kita tergelincir, atau bahkan mungkin kerikil atau benda lain seperti ranjau paku yang mamang sengaja dipasang orang,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang Segera Dilaporkan Ke Mabes Polri

Maka lanjut Ustadz Adi Hidayat bacaan doa menaiki kendaraan tersebut untuk meminta agar dihindarkan dari bahaya tersebut.

Lalu minta perlindungan kepada Allah SWT agar dalam perjalanan, diri kita tidak berbuat zalim ataupun di zalimi oleh orang lain. Doa ini juga meminta agar kita dihindari dari berbuat sombong terhadap pengguna jalan lain.

Terakhir meminta perlindungan kepada Allah SWT agar diri kita dijauhkan dari berbuat jahat atau perbuatan jahat orang lain terhadap diri kita.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa makna dari kalimat terakhir dalam doa tersebut yakni meminta perlindungan dari sesuatu yang mengarah pada kriminalitas.

BACA JUGA:Bahaya Mendengarkan Musik Melalui Headset di Atas Motor

“Supaya kendaraan yang kita pakai digunakan untuk bebuat baik, bukan untuk maling apalagi merampok. Serta dijauhkan dari perbuatan tersebut terhadap diri kita,” terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: