Simak Yuk Bund! Ini Cara Mengolah Daging Sapi Agar Empuk dengan Bahan Alami

Simak Yuk Bund! Ini Cara Mengolah Daging Sapi Agar Empuk dengan Bahan Alami

Tinggal menghitung hari umat muslim akan merayakan hari Raya Idul Adha di momen spesial ini tentu hidangan daging sapi tidak akan lepas dari meja makan yang diolah menjadi beragam menu. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tinggal menghitung hari umat muslim akan merayakan hari Raya Idul Adha di momen spesial ini tentu hidangan daging sapi tidak akan lepas dari meja makan yang diolah menjadi beragam menu.

Tentunya anda ingin menikmati makanan enak tersebut dengan tekstur daging yang empuk dan aroma yang sedap. Untuk itu, kamu tidak boleh sembarangan dalam mengolahnya.

Berikut ini radarlampung.co.id telah merangkum dan melansir cara mengolah daging sapi agar empuk. dengan  menggunakan bahan bahan yang alami.

1. Agar tekstur daging menjadi empuk kamu bisa menggunakan bahan alami seperti Nanas atau Daun Pepaya penggunaan kedua bahan ini cukup efektif dalam melunakkan daging yang alot sehingga menjadi empuk.

BACA JUGA:Suka Rafting atau Arung Jeram, Kamu Harus Coba Aliran Sungai yang Menantang di Sumatera Selatan

Jika anda menggunakan daun pepaya, anda cukup mencincang cincang secara halus daunnya, kemudian di remas remas lalu balurkan ke daging sapi. Diamkan dalam waktu 15-20 menit agar daging benar-benar empuk.

Kemudian bila anda memakai, nanas, kamu bisa memarut buah nanas ini hingga halus. Kemudian remas remas nanas ini Kemudian di balirkan di daging. tunggu 10 - 15 menit. Mendiamkan daging jangan lewat dari waktu yang sudah disebutkan di atas khawatir akan membuat daging tersebut hancur karena terlalu lama.

2. Langkah yang kedua yaitu taburi Garam Laut hal ini cukup berguna untuk menghancurkan ikatan protein dan serat yang ada di dalam daging sapi. dan akan membuat daging menjadi empuk. 

Cara cukup mudah, dengan menabur garam laut ke daging dan biarkan kurang lebih 30 menit. Lalu bilas bersih, daging siap untuk dimasak.

BACA JUGA:Kecelakaan Lalu lintas di Jalinbar Tanggamus Lampung, Dua Meninggal Dunia

3. Kemudian selanjutnya anda bisa menggunakan baking soda hal ini Cukup dengan menaburkan baking soda ke bagian daging sapi. Kemudian, biarkan daging selama kurang lebih 40 menit.

Kemudian, jangan lupa untuk mencucinya dengan air bersih sebelum mulai diolah menjadi berneka ragam masakan. Sebab Baking soda bekerja dengan memecah kolagen pada daging. yang bisa menjadikan tekstur dari daging yang kamu oleh menjadi lebih lunak dan empuk.

4. Kemudian yang ke empat yaitu bahan pengempuk daging bahan yang satu ini banyak di jual di toko - toko bahan makanan. Ini merupakan bahan yang instan bisa membantu dalam mengempukkan daging yang akan dimasak. 

Untuk menggunakan bubuk ini caranya  balurkan bubuk pengempuk daging ke seluruh bagian daging yang akan diolah dan remas-remas daging. Setelah itu, kamu juga dapat menusuk nusuk daging menggunakan garpu agar meresap hingga ke dalam bagian daging.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: