Singgung Kondisi Desa Lokasi KKN, Sekelompok Mahasiswa UNP Diusir Masyarakat Lokasi KKN

Singgung Kondisi Desa Lokasi KKN, Sekelompok Mahasiswa UNP Diusir Masyarakat Lokasi KKN

Mahasisiwa KKN UNP Diusir Warga-https://unp.ac.id/gallery/video-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Negeri Padang (UNP) mengalami insiden yang tidak menyenangkan setelah mereka diusir oleh sekelompok warga lokasi mereka KKN di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatra Barat.

Kejadian pengusiran tersebut terjadi setelah mereka membuat dan membagikan sebuah video berjudul "Mana Maen" yang mengkritik kondisi fasilitas yang minim di kecamatan tersebut.

Dalam video yang dibuat oleh mahasiswa KKN tersebut, mereka dengan tegas menyuarakan kekecewaan mereka terhadap fasilitas-fasilitas yang minim di sekitar wilayah KKN mereka. 

Mereka menyoroti masalah infrastruktur yang buruk, aksesibilitas yang terbatas, dan kurangnya fasilitas publik yang memadai. Video tersebut dengan cepat menyebar di media sosial tiktok dan menarik perhatian publik.

BACA JUGA: Innalillahiwainnailaihirojiun, Jamaah JKG 17 Asal Lampung Wafat di Arofah

"Kalian libur semester? Mana maen, KKN-lah. KKN kalian di mana? Tanah Datar, Lima Puluh Kota? Bungus lah, air gak ada, mandi di mushala. Diusir? Ngontrak bayar pula," ucap sejumlah mahasiswi dalam video tersebut

Ucap salah satu mahasiswa KKN, dalam video itu terlihat  delapan temannya menertawai ucapan salah satu mahasiswa itu.

Sontak video itu menyinggung warga desa Bungus. Beberapa warga setempat merasa tersinggung dengan kritik yang diungkapkan dalam video tersebut. 

Ketegangan semakin meningkat ketika sejumlah warga yang tidak puas dengan video tersebut mendatangi tempat tinggal mahasiswa KKN dan mengusir mereka dari wilayah tersebut. Insiden tersebut memicu perdebatan antara pendukung dan penentang tindakan mahasiswa KKN.

Kemudian, beredar Kembali video tiktok  yang memperlihatkan seorang pria tengah yang diduga prenagkat desa setempat berbicara kepada mahasiswa dan mahasiswi mahasiswi KKN yang membuat konten tersebut.  

BACA JUGA:Profil Singkat Komjen Pol Suntana Resmi Ditunjuk Jadi Kabaintelkam, Punya Segudang Pengalaman di Lampung

 "Jadi itu keputusannya, karena untuk mengingat keamanan adik-adik juga di lingkungan, karena pasti ada warga yang membaca itu, karena ini bukan masalah adik-adik dengan pemerintah," kata pria dalam video itu.

Pihak Kecamatan tidak mengizinkan mahasiswa untuk KKN di Bungus dengan alasan keamanan, dikhawatirkan ada pihak yang masih merasa sakit hati dan mengancam kenyamanan dan keselamatan mahasiswa UNP

Warga Bungus merasa tidak terima mahasiswa KKN UNP memposting video  di media sosial tentang kekecewaannya karena harapan yang diharapkan tidak didapatkan di Bungus, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: