Ternyata Banyak di Dapur, Ini Obat Panu Alami Paling Ampuh yang Bisa Hilang dengan Cepat

Ternyata Banyak di Dapur, Ini Obat Panu Alami Paling Ampuh yang Bisa Hilang dengan Cepat

Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. penyakit ini ditandai dengan bercak yang terdapat pada kulit disertai rasa yang amat gatal pada saat berkeringat. Foto Pixabay'--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. penyakit ini ditandai dengan bercak yang terdapat pada kulit disertai rasa yang amat gatal pada saat berkeringat.

Penyakit ini beda dengan jerawat yang terlihat menonjol di kulit, penyakit panu justru tidak menonjol dan biasanya akan terasa gatal apalagi apabila terkena keringat. Panu mempunyai ciri Bercak-bercak berwarna putih, atau merah tergantung dari warna kulit penderita. 

Biasanya panu muncul di area kulit yang sering berkeringat, seperti wajah, dada leher lipatan paha ataupun juga tangan.

Panu memang bukanlah jenis penyakit yang akan mengancam hidup manusia. tetapi bercak-bercak berwarna putih yang muncul membuat orang yang terkena panu akan kurang percaya diri. Apalagi panu menimbulkan gejala berupa gatal gatal.

BACA JUGA:Silahkan Cek! Ini Tiga Tunjangan untuk PNS dan Pensiunan yang Langsung Diturunkan

Di era saat ini dalam mengatasi masalah panu di kulit, banyak obat yang dijual dipasaran mulai dari bentuk tablet cairan hingga cream. Namun ada beberapa orang yang memiliki kulit sensitif dan iritasi jika memakai obat dipasaran.

Nah jika anda yang mengalami masalah panu pada kulit namun tidak bisa menggunakan obat-obatan yang dijual dipasaran. ini ada obat panu alami paling ampuh yang dapat menghilangkan panu di kulit dengan cepat. yang sudah dilansir dan dirangkum radarlampung.co.id dari berbagai macam sumbar!

1. Obat alami menghilangkan panu yang pertama yaitu dengan menggunakan 

Bawang putih. Bawang putih memang lebih dikenal sebagai bumbu dalam penyedap rasa dalam masakan.

Tapi perlu anda tahu jika bawang putih adalah salah satu obat alami yang paling ampuh dalam mengatasi masalah kulit yaitu panu.

BACA JUGA:Waduh! Gaji 13 Tak Cair, Guru PPPK Bandar Lampung Tagih Janji Pemkot

Dalam mengobati penyakit panu yang baru muncul, ambillah bawang putih lalu dikupas kulitnya, kemudian potong potong jadi dua. lalu oleskan daging dari bawang putih di kulit yang terkena panu tersebut . kamu bisa melakukannya secara teratur yaitu tiga kali dalam sehari setelah kulit dibersihkan atau setelah mandi.

2. Ternyata Belimbing Wuluh memiliki berbagai macam manfaat dibalik rasanya yang masam ternyata manfaatnya sungguh luar biasa sebab belimbing wuluh merupakan obat alami dalam mengatasi masalah panu.

Dalam mengobati panu, dihaluskan beberapa buah belimbing wuluh kemudian kamu campur dengan sedikit kapur sirih sebesar biji asam jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: