Sapi Kurban dari Presiden Jokowi Akan Disembelih di Desa Sri Tanjung

Sapi Kurban dari Presiden Jokowi Akan Disembelih di Desa Sri Tanjung

Sapi Qurban-pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sapi kurban dari Presiden Jokowi akan disembelih di Kabupaten Mesuji, tepatnya di Desa Sritanjung Kecamatan Tanjung Raya Mesuji.

Hal tersebut disampaikan Plh Bagian Kesra Sekretariat Pemkab Mesuji Herman Siguntang, pada radarlampung.co.id selasa 27 Juni 2023.

"Ya tahun ini ada bantuan kurban dari Presiden Jokowi. Adapun hewan kurban sapi akan diberikan kepada masyarakat di Desa Sritanjung Kecamatan Tanjung Raya.

Selain itu menurut Herman Pemkab Mesuji telah mengalokasikan sebanyak 49 sapi untuk dikurbankan saat perayaan Idul Adha 1444 Hijriah. 

BACA JUGA:Pernah Jadi Kapolres Perempuan di Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik Kembali dan Jadi Kabid Humas

Menurutnya jumlah sapi tersebut, akan disalurkan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji. 

Mulai dari Kecamatan Simpang Pematang, Panca Jaya, Way Serdang dan Tanjung Raya. Kemudian Kecamatan Mesuji, Mesuji Timur dan Kecamatan Rawajitu Utara. 

Ditambahkannya jika puluhan sapi yang dikurbankan berasal dari ASN yang ada di lingkup Pemkab Mesuji. 

Diberitakan radarlampung sebelumnya Menjelang Idul Adha 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli sapi dari peternak di Kelurahan Purwoasri METRO Utara Kota METRO.

BACA JUGA:Muhammadiyah Pringsewu Siapkan 27 Lokasi Salat Idul Adha 28 Juni 2023

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli sapi jenis Simmental Cross dari peternak sapi di Metro Utara bernama M Akbarudin, anggota kelompok ternak Damar Wulan di Metro Utara. Sapi yang dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki berat sekitar 900 kg yang berharga Rp100 juta.

Kepala Biro Kesra Provinsi Lampung, Ria Andari mengatakan, sapi asal Kota Metro tersebut yang telah dibeli Jokowi bakal segera dikirimkan ke Kabupaten Mesuji, tepatnya  Kampung Sritanjung, Kecamatan Tanjung Raya, untuk kurban Idul Adha tahun ini.

Sebenarnya perayaan ini bergulir, tiap tahun itu dikirimkan ke Kabupaten berbeda. Tahun ini pilihan kita, kita lihat Kabupaten Mesuji telah menjadi Kabupaten yang berkembang dan bergeliat. Dan ini juga sebagai penghargaan untuk masyarakat Mesuji. Masyarakat bisa menikmati bantuan dari bapak presiden kita," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: