Pemkot Lakukan Penyembelihan Ratusan Hewan Kurban, Ini Pesan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana

Pemkot  Lakukan Penyembelihan Ratusan Hewan Kurban, Ini Pesan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana diwawancarai media usai pelaksanaan shalat idul adha 1444H/2023. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

BANDAR LAMPUNG, RADAR LAMPUNG.CO.ID -  Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melaksanakan shalat Idul Adha di Stadion mini, Lapangan Kalpataru, Beringin Raya. Kemiling, Bandar Lampung pada hari Kamis, 29 Juni 2023. 

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 H/2023 dengan imam Sholat  Ustadz Sofyanto (Pengurus Pengurus Hari Besar Indonesia (PHBI)  Kecamatan Kemiling).

Sementara untuk Khotib Sholat adalah KH.Amiruddin (Ketua Umum MUI Bandar Lampung).

Beliau memberikan Khutbah berjudul "Kurban Esensi Ajaran Cinta Dan Kemanusiaan".

BACA JUGA:Adanya Keterlambatan Pengiriman Konsumsi, Kendala Jamaah asal Metro Belum Mendapatkan Makanan

Usai melaksanakan shalat Idul Adha 1444H, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana bersyukur suasana shalat Idul Adha 1444H/2023.

"Luar biasa suasananya. Terutama saudara-saudara kita yang ibadah haji, kita doakan jadi haji yang mabrur diberikan kelancaran, dan kemudahan, yang sakit diberikan kesehatan," ucap Eva pada hari Kamis, 29 Juni 2023 di Stadion Mini Lapangan Kalpataru, Kemiling Bandar Lampung.

Lebih rinci, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung menyelenggarakan pemotongan hewan kurban sebanyak 104 ekor dengan rincian 73 ekor sapi dan 31 ekor kambing yang tersebar di 20 kecamatan, pesantren, organisasi , PHBI dan lainnya.

"Tidak terpusat, Kita sebar semuanya jadi rata 20 kecamatan 126 kelurahan," ucap Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini Kategori Penerima Daging Kurban

Tidak hanya itu saja, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meminta doanya agar bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat.

"Bunda Minta doanya, agar bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat," jelas Eva Dwiana.

Sementara, Khotib Sholat adalah KH.Amiruddin (Ketua Umum MUI Bandar Lampung). Beliau memberikan Khutbah berjudul "Kurban Esensi Ajaran Cinta Dan Kemanusiaan".

Ia mengatakan pada Hari Kamis, 29 Juni 2023 merupakan 10 Djulhijjah 1444H/2023 berlangsung di Kalpataru Kemiling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: