Ini Pernyataan Resmi Kapolda Lampung Soal Isu OTT di Polres Lampung Selatan

Ini Pernyataan Resmi Kapolda Lampung Soal Isu OTT di Polres Lampung Selatan

Adanya informasi operasi tangkap tangan (OTT) anggota Polres Lampung Selatan oleh Paminal Mabes Polri, Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika akhirnya angkat bicara--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Adanya informasi operasi tangkap tangan (OTT) anggota Polres Lampung Selatan oleh Paminal Mabes Polri, Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika akhirnya angkat bicara.

Helmy membantah kasus tersebut merupakan OTT. Namun, dirinya membenarkan ada peristiwa pemeriksaan terhadap anggota Polres Lamsel.

''Saya ingin meluruskan. Yang mengamankan bukan dari Paminal Mabes Polri. Tapi, dari Propam Polda Lampung," kata Helmy usai Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka HUT Ke-77 Bhayangkara di GSG Presisi Mapolda Lampung.

Helmy menegaskan kasus ini bukanlah OTT. Namun proses pemeriksaan dari hasil pengembangan.

BACA JUGA:Masuk Daftar Jaring Aspirasi Bakal Calon Gubernur Lampung, Helmi Hasan: Satu Tahun Jalan Mulus!

"Itu bukan OTT. Tapi proses pengembangan penyelidikan yang sudah dilakukan cukup lama. Nanti pada waktunya akan kita sampaikan kepada masyarakat pada waktunya," ungkapnya.

Terkait kasus apa dan berapa orang yang diamankan, Helmy belum bisa mau menjelaskan.

Kabid Propam Polda Lampung Kombespol Firman Andreanto meminta jurnalis bersabar.

''Nanti. Tadi sudah dijelaskan Bapak Kapolda. Kalau dijelaskan pengaruhnya nanti cukup besar," katanya.

BACA JUGA:Keroyok 2 Orang Diduga Pencuri, Warga Jabung Lampung Timur Ini Malah Masuk Penjara

Diberitakan sebelumnya, Usai melakukan pemeriksaan, Paminal Mabes Polri dikabarkan menahan anggota Polres Lampung Selatan (Lamsel) di Polda Lampung.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, anggota narkoba polres Lamsel ditahan di Mapolda Lampung karena diduga terlibat dalam kasus narkoba.

Kasat Narkoba Polres Lamsel, AKP Andri Gustami saat radarlampung.co.id mencoba mengkonfirmasi melalui pesan whatsApp, ponselnya dalam keadaan tidak.

Tidak aktifnya nomor Kasat Narkoba Polres Lamsel ini, belum diketahui, apakah Kasatnarkoba ikut terlibat dan ditahan oleh Paminal Mabes Polri atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: