Deretan Makanan Khas Sunda yang Populer, Semuanya Memanjakan Lidah, Sudah Pernah Coba?

Deretan Makanan Khas Sunda yang Populer, Semuanya Memanjakan Lidah, Sudah Pernah Coba?

Tanah Sunda memang banyak mempunyai makanan khas yang populer dan sangat disukai semua orang, karena memiliki rasa yang nikmat dan sedap. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Banyaknya ragam makanan di Indonesia adalah salah satu cermin kekayaan kuliner Indonesia. Makanan Indonesia dikenal dengan bumbu rempah-rempahnya yang kaya, dan teknik memasak yang beragam. Termasuk makanan khas Sunda yang populer ini.

Indonesia juga dikenal memiliki makanan khas yang mampu memanjakan lidah, dan selalu ingin nambah terus saat memakannya. Sebab, di setiap daerah di Indonesia mempunyai makanan tradisional dengan cita rasa khasnya masing-masing. Termasuk makanan khas Sunda yang populer ini juga sangat menggugah selera.

Tanah Sunda memang banyak mempunyai makanan khas yang populer dan sangat disukai semua orang, karena memiliki rasa yang nikmat dan sedap.

Makanan khas Sunda yang populer ini banyak terdapat di rumah makan yang menyajikan makanan khas Sunda. Banyak menu camipan sampai makanan berat yang lezat dan sedap yang bisa dicicipi saat makan di restoran Sunda.

BACA JUGA:Ini Tanaman Pengusir Nyamuk, Cocok Buat Hiasan di Rumah

Berikut sejumlah makanan khas Sunda yang populer yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Mie Kocok

Kita pasti sering mendengar mie kocok Bandung? Ya, makanan khas Sunda ini masih banyak ditemukan di daerah Bandung.

Mie kocok berbahan dasar mie kuning yang disajikan bersama kuah dari kaldu sapi. Lalu, dilengkapi dengan irisan kikil, bakso, tauge matang, taburan daun seledri dan daun bawang.

Cita rasa yang dihasilkan pun sangat sedap dari kuah kaldu sapi yang gurih. Biasanya juga akan ditambah kecap dan sambal yang membuat mi kocok semakin istimewa.

BACA JUGA:Sosok Kapolres Perempuan Pertama di Indonesia, Pensiun Dengan Pangkat Jenderal Bintang Satu

2. Batagor

Batagor salah satu camilan yang terkenal dari tanah Sunda. Tetapi, ini termasuk makanan khas Sunda.

Batagor dibuat dengan bahan daging ikan tenggiri, telur, tepung sagu, dan pangsit. Lalu digoreng dan disajikan dengan bumbu kacang yang nikmat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: