10 Kota yang Kuliner Unik dan Terfavorit di Indonesia, Apakah Ada dari Kota Bandar Lampung?

10 Kota yang Kuliner Unik dan Terfavorit di Indonesia, Apakah Ada dari Kota Bandar Lampung?

Foto tangkap layar youtube MG Channel : Kota Cirebon salah satu kota memiliki kekayaan kuliner yang unik dan terfavorit di Indonesia .--Youtube MG Channel

Jakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi incaran kuliner terfavorit di Indonesia mulai berbagai daerah maupun kuliner asal luar negeri.

4. Surabaya 

Surabaya memiliki banyak tempat makan nikmat, unik dan menarik tentunya terfavorit.

Jenis makanannya pun juga unik bisa ditemukan di daerah-daerah lain deh sajian yang paling terkenal dari surabaya misalnya rawon, rujak cingur ,sajian lontong balap, serta sate klopo.

BACA JUGA:Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Tiga Orang Ini Dapat Penghargaan dari Polres Pringsewu

Di malam hari dinamika wisata kulinernya akan semakin bergairah. Wah menarik banget nih berkunjung ke surabaya pasti nyenengin.

5. Bogor 

Bogor merupakan Kota hujan dengan sejuta kelezatan.

Bogor merupakan kota yang tak hanya terkenal dengan udara sejuk dan pemandangan indah tapi juga sajian kuliner yang beragam guys.

Berbagai jenis makanan khas bogor banyak diburu dan disukai hampir semua kalengan seperti taoge goreng, asinan laksa, bogor lapis, talas bogor dan banyak lagi lainnya.

BACA JUGA:Food Festival Tanggamus Tahun 2023 Resmi Dibuka, Ini Kata Bupati

6. Medan 

Medan salah satu kota di Indonesia yang menjadi incaran wisatawan untuk berburu kuliner khas dari kota yang berada di Provinsi Sumatera Utara ini.

Makanan khas Asal kota Medan ini juga memiliki banyak penggemar sebut saja pancake durian, serta makanan khas lainnya yang cukup terkenal adalah soto Kesawan, bakmi Medan dan kue Bika Ambon. 

Selain makanan khas jadi incaran wisatawan. Minuman  kota Medan ini juga jadi favorit pelancong salah satunya sirup markisa yang khas dan menyegarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: