Food Festival Tanggamus Tahun 2023 Resmi Dibuka, Ini Kata Bupati

Food Festival Tanggamus Tahun 2023 Resmi Dibuka, Ini Kata Bupati

Pembukaan food festival oleh Bupati Tanggamus. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID -- Bupati Tanggamus Dewi Handajani, membuka secara Resmi Tanggamus Food Festival Tahun 2023, di Ruang Terbuka Hijau Ir. Soekarno Taman Kota Kecamatan Kota Agung. Jumat 30 Juni 2023 malam. 

Kegiatan Tanggamus Food Festival ini bertema 'Tanggamus Foodies'. Pembukaan Food Festival ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati Dewi Handajani dilanjutkan dengan berkeliling meninjau stand jualan dan kuliner UMKM.

Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan ucapan terimakasih, karena kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang bermanfaat bagi upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Untuk itu ucapan terimakasih kepada para peserta yaitu para Insan UMKM se Kabupaten Tanggamus yang telah berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan Tanggamus Food Festival yang bertema: “Tanggamus Foodies" ini.

BACA JUGA:Blue Moon Diamond, Batu Akik Dengan Kualitas Terbaik di Dunia

Kegiatan ini merupakan suatu media pemasaran sekaligus penjualan produk kuliner, mainan anak-anak, pakaian dan lain-lain, yang kesemuanya ada disini.    

"Saya juga apresiasi kepada panitia yang berinovasi memadukan acara ini dengan pelaksanaan jajanan tradisional, kuliner, produk UMKM dengan kegiatan permainan anak-anak, dan akan ada juga penampilan band-band musik lokal Tanggamus untuk memeriahkan acara ini, " terangnya.

Bupati menambahkan, UMKM yang terlibat pada kegiatan tersebut sekitar 50 UMKM, sedangkan acara Tanggamus Food Festival ini dilaksanakan pada hari ini tanggal 30 Juni sampai 9 Juli 2023. 

Para pedagang kuliner ini ada yg berasal dari Jakarta, Bandar Lampung, Gisting dan Masyarakat Kotaagung sendiri.

BACA JUGA:Kuliner Khas Banda Neira yang terkenal lezat, Wajib Dicicipi saat Berkunjung ke Sana

Pada pelaksanaannya nanti akan ada pentas pentas seni budaya seperti Pentas Kuda Lumping, juga ada lomba menyanyi anak-anak tingkat SD.

Selanjutnya, bupati berharap event ini akan terus berlanjut kedepan.

"Karena kegiatan ini positif dan membantu ekonomi masyarakat Kotaagung yang berjualan disini dan selama ini kabupaten Tanggamus kurang hiburan karena adanya pandemi covid 19, semoga Tanggamus tetap maju dan sejahtera lagi kedepan," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Kadis Pariwisata diwakili sekretaris Darma, Kadis Koperindag, Plt. Kadis Kominfo Suhartono, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, Lurah Kuripan Rio Iskandar, Lurah Baros Nana Supriadi, para Peserta Tanggamus Food Festival, Pemilik Usaha UMKM, dan para pengunjung Masyarakat Kotaagung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: