Selamat, 51 Personil Polres Lampung Timur Naik Pangkat

Selamat, 51 Personil Polres Lampung Timur Naik Pangkat

Memperingati hari Bhayangkara ke 77, Polres Lampung Timur menggelar upacara pemberian kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Penerima kenaikan pangkat itu sebanyak 51 personil.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Memperingati hari Bhayangkara ke 77, Polres Lampung Timur menggelar upacara pemberian kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Penerima kenaikan pangkat itu sebanyak 51 personil.

Rinciannya, Iptu ke AKP 4 personil, Aipda ke Aiptu (23), Brigpol ke Bripka (3), Briptu ke Brigpol (13) dan Bripda ke Briptu (8).

Pemberian kenaikan pangkat itu dilaksanakan melalui upacara yang dipimpin Kapolres Lamtim AKBP M.Rizal Muchtar, Senin 3 Juli 2023.

"Kenaikan pangkat bagi para personil Polri merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali,"jelas AKBP M.Rizal Muchtar.

BACA JUGA:Ahmad Handoko: Happy Anniversary Radar Lampung Online ke-8

Dilanjutkan, kenaikan pangkat bukan merupakan hak secara otomatis setiap personil Polri. Namun, itu merupakan reward (penghargaan).

Selain itu, pemberian kenaikan pangkat juga terlebih dulu dilaksanakan melalui proses penilaian terkait jabatan yang disandang.

"Personil Polres Lamtim dituntut untuk lebih meningkatkan profesionalisme kinerja. Yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan tingkat pangkat yang disandangnya,"pesan Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berharap melalui kenaikan pangkat tersebut dapat menambah rasa kebanggaan.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Terbaru Senin 3 Juli 2023 Reward Skin Elite Mobile Legends

"Kemudian kebahagiaan dalam keluarga serta selalu diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik," harapnya.

Kapolres juga berharap para anggota meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel serta sarana prasarana.

Itu untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan perubahan estimasi yang terjadi secara cepat. 

BACA JUGA:Keren, Sky-Dweller Rolex Jadi Jam Tangan Terbaik yang Cocok untuk Petualang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: