Selamat! Kota Metro Mendapatkan Penghargaan Manggala Karya Kencana

Selamat! Kota Metro Mendapatkan Penghargaan Manggala Karya Kencana

Kota Metro dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia. Foto Pemkot Metro--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kota METRO dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Walikota Metro, dr. Wahdi Siradjuddin,Sp.OG (K) oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Dr.(H.C)dr. Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

Hasto Wardoyo mengucapkan terima kasihnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para kepala daerah yang sudah bekerja keras dan berkomitmen menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan, KB dan percepatan penurunan stunting.

Sementara itu, Walikota Metro, Wahdi, mengatakan, penghargaan yang diraih oleh Kota Metro tersebut merupakan kerja sama dan kerja keras semua pihak seperti PKK Kota Metro, seluruh OPD terkait, para kader, masyarakat.

“Alhamdulillah kita diberikan penghargaan Manggala Karya Kencana. Dan ini adalah hasil kerja sinergi dengan lintas sektoral DPRD Metro, Forkopimda, dan seluruh lapisan masyarakat,” ujarmya.

Menurutnya, penghargaan tersebut juga merupakan salah satu hasil pencapaian dari Visi Kota Metro, yaitu Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

Wali Kota juga berkomitmen akan terus mempertahankan penghargaan penghargaan di kancah nasional.

Hal tersebut dimaksudkan supaya Kota Metro terus unggul secara nasional. Sehingga, akan memiliki dampak yang baik bagi perekonomian maupun pembangunan di Kota Metro ke depannya.

Sebagai informasi, penghargaan Manggala Karya Kencana adalah penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok atau tokoh yang dilihat memiliki dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Penghargaan Manggala Karya Kencana tersebut diberikan dari wujud komitmen serta kepemimpinan dalam menggerakkan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana, serta Percepatan Penurunan Stunting untuk Terwujudnya Keluarga Berkualitas Bahagia dan Sejahtera.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: