Ingin Berkunjung ke Candi Prambanan? Ini 5 Spot Menarik Cocok untuk Berfoto bersama Keluarga

Ingin Berkunjung ke Candi Prambanan? Ini 5 Spot Menarik Cocok untuk Berfoto bersama Keluarga

Bila kamu ingin berkunjung ke Candi Prambanan jangan lupa untuk mengetahui dahulu spot mana saja untuk berfoto. Foto Wikipedia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bila kamu ingin berkunjung ke Candi Prambanan jangan lupa untuk mengetahui dahulu spot mana saja untuk berfoto. 

Di Candi Prambanan terdapat beberapa spot menarik untuk kamu dan keluarga berfoto bersama. 

Untuk itu, di Candi Prambanan terdapat beberapa spot menarik yang menarik dan bisa dijadikan tempat foto. 

Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang terletak sekitar 17 kilometer di sebelah timur Kota Yogyakarta, Jawa Tengah.  

BACA JUGA:Hasil Penjaringan DPD Lampung, ‘Kartu Kuning’ untuk 4 Balon Incumbent

Candi Prambanan merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO dan juga menjadi salah satu tujuan wisata terkenal di Indonesia. 

Candi Prambanan terdiri dari sejumlah candi yang terletak di area yang luas. Candi utama yang paling menonjol di kompleks ini adalah Candi Rara Jonggrang atau Candi Shiva.  

Candi ini memiliki arsitektur yang megah dengan tinggi mencapai sekitar 47 meter.  

Candi Rara Jonggrang dikelilingi oleh candi-candi pendamping, termasuk candi-candi yang didedikasikan untuk Dewi Durga, Dewi Vishnu, dan Dewi Brahma. 

BACA JUGA:6 Kota Penghasil Wanita Cantik Terbanyak di Indonesia, Jawa Barat Nomor 1

Kompleks Candi Prambanan juga mencakup Candi Sewu, yang terletak di sebelah barat daya Candi Utama.  

Candi Sewu merupakan kompleks candi dengan lebih dari 200 candi kecil. Selain itu, terdapat juga candi-candi lain seperti Candi Bubrah, Candi Lumbung, dan Candi Perwara yang dapat ditemukan di sekitar area kompleks. 

Arsitektur candi-candi Prambanan sangat mengesankan dengan ornamen-ornamen yang rumit dan relief-relief yang memperlihatkan kisah-kisah epik dalam agama Hindu, seperti Ramayana dan Mahabharata.  

Selain sebagai tempat ibadah, candi-candi Prambanan juga mencerminkan kemegahan dan keindahan seni dan arsitektur pada masa lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: