Universitas Teknokrat Indonesia Beri Pelatihan Digitilaisasi bagi Siswa SMK Telkom Lampung

Universitas Teknokrat Indonesia Beri Pelatihan Digitilaisasi bagi Siswa SMK Telkom Lampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Digitalisasi saat ini semakin menjadi peringkat pertama untuk kebutuhan dunia industri.

Pada perkembangannya, teknologi digitalisasi dianggap sangat membantu segala jenis pekerjaan di segala bidang.

Salah satu teknologi yang sudah banyak sekali digunakan oleh masyarakat dari kalangan atas hingga bawah untuk seluruh industri adalah pemrograman web.

Dunia pendidikan tidak hanya tingkat pendidikan tinggi, melainkan tingkat pendidikan SMA/SMK juga semakin berlomba-lomba untuk mempelajari ilmu tentang web ini karena manfaatnya yang tidak akan mati dan masih sangat dibutuhkan masyarakat luas.

BACA JUGA:Mandiri Sahabatku Lahirkan Wirausaha Potensial dari Pekerja Migran Indonesia

SMK Telkom Lampung merupakan SMK yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom dan satu-satunya di provinsi ini.

SMK Telkom Lampung memiliki 4 jurusan yaitu Rekayasa Perangkat Lunak (Web Development dan Mobile Development) juga Teknik Komputer dan Jaringan (Jaringan Kabel & Nirkabel dan Administrasi Server).

Serta Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi (Jaringan Fiber Optic dan Jaringan Nirkabel), dan Animasi (Videografi dan Animasi 2D).

Siswa yang mengikuti kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah siswa jurusan rekayasa perangkat lunak dengan bidang focus web development.

BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak, Polres Lampura All Out

Pada kesempatan kali ini Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di SMK Telkom Lampung.

Tim dari PKM ini adalah Debby Alita, S.Kom., M.Cs., Slamet Samsugi, S.Kom., M.Eng., Riska Amalia Praptiwi, M.Cs, Permata, S.Si., M.Si. Selain dosen tim ini juga melibatkan mahasiswa aktif yakni Rico Fajar Pratama, Dinda dan Riski Daffa.

Kegiatan PKM sekolah binaan ini dihadiri oleh guru dan siswa SMK Telkom Lampung dan bertemakan Pelatihan Web menggunkan Laravel di SMK Telkom Lampung, beberapa waktu lalu.

Pelatihan meliputi pelatihan bagi siswa-siswi SMK Telkom Lampung yaitu pelatihan web personal branding menggunakan laravel oleh Riska Amalia Praptiwi., M.Cs dan Debby Alita, S.Kom., M.Cs didampingi oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Tenokrat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: