Jelang Pilkades Serentak, Polres Lampura All Out

Jelang Pilkades Serentak, Polres Lampura All Out

Amankan Pilkades serentak Polres Lampura turunkan kekuatan penuh--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jajaran Polres Lampung Utara(Lampura), All Out turunkan ratusan Personel Menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan pada Kamis 13 Juli 2023 mendatang.

Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan Ismail, mengatakan, dalam pengamanan Pilkades Serentak pihaknya akan menurunkan personil pengaman baik itu dari Polres Lampura dan Brimob, dan polres tetangga seperti dari Polres Way Kanan, Lampung Tengah dan Tubaba.

"Untuk kekuatan, selain Personil Polres Lampura, kita juga akan berkoordinasi dan meminta bantuan dari Polres rayonisasi kabupaten tetangga, serta kekufuran anggota Brimob," bebernya, kepada Radarlampung.co.id, Minggu 9 Juli 2023.

Dikatakannya, jika nantinya dari 266 calon kepala desa yang ikut dalam Pilkades serentak di 91 desa pada 22 Kecamatan se-Kabupaten Lampura, itu ditemukan ada salah satu calon melakukan pelanggaran akan dilakukan proses hukum yang berlaku. 

BACA JUGA:Dor! Tersangka Curat Berhasil Dilumpuhkan Polisi

Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan Ismail juga memberikan imbauan agar para calon beserta tim sukses dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat.

"Saya mengharapkan seluruh peserta yang akan ikut dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini, baik itu tim sukses, dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif," ujarnya. 

Lebihanjut dikatakan Kapolres, kesiapan keamanan telah dilakukan jajaran Polres Lampura bersama seluruh polsek-polsek bersama anggota dari Kodim 0412 Lampura dan koramil-koramil yang ada di wilayah kabupaten setempat. 

BACA JUGA:Rudapaksa dan Sekap Anak Dibawah Umur, 2 Pria Diamankan Polres Lampung Timur

"Pada H-1 pelaksanaan pemilihan, anggota akan kita turunkan untuk berada dimasing-masing tempat pemilihan atau pemungutan suara," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: