Diperiksa Disnaker Lampung, Begini Penjelasan Ketua Yayasan Fatimah Az Zahra

Diperiksa Disnaker Lampung, Begini Penjelasan Ketua Yayasan Fatimah Az Zahra

Ketua Yayasan Fatimah Az Zahra, M Soleh Suaedi.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Yayasan Fatimah Az Zahra menyatakan akan memberi beasiswa kepada anak-anak korban kecelakaan kerja lift jatuh di sekolahan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Fatimah Az Zahra M. Soleh Suaedi di sela-sela periksaan bersama tim pengawas tenaga kerja Disnaker Lampung, Senin 10 Juli 2023.

"Turut berduka cita atas musibah yang menimpa terjadi di lingkungan sekolah kita, musibah itu terjadi pada para pekerja yang sedang bekerja merenovasi sekolah," ujar M. Soleh Suaedi.

Kata M. Soleh Suaedi, pihaknya menyampaikan permohonan maaf dan memberikan support kepada pihak keluarga yang menjadi korban jatuhnya lift di sekolah Az Zahra.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Dihadapkan Laporan Beberapa Oknum Anggota, Termasuk di Polres Tanggamus dan Lamsel

Di mana, pihaknya telah mendatangi keluarga korban jatuhnya lift untuk memberikan dukungan dukacita.

Kemudian memberikan dana dukacita yang diberikan oleh pihak sekolah sebagai bentuk empati dari keluarga sekolah dan yayasan.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan dana pendidikan beasiswa gratis untuk keluarga almarhum baik yang meninggal maupun luka.

"Apa yang dilakukan ini sama sekali tidak menganggap itu adalah membayar nyawa," tegasnya.

BACA JUGA:Barisan Polisi Wanita yang Menjadi Kapolda dan Kapolres Perempuan

M. Soleh Suaedi mengklaim, pihaknya berupaya kooperatif untuk setiap panggilan permintaan keterangan yang dilayangkan kepada pihaknya.

"Selain permohonan maaf kepada keluarga, kami juga mohon maaf kepada warga Lampung atas musibah yang terjadi," ungkapnya.

'Hal ini (lift jatuh, red) terjadi sebenarnya pada alat bantu untuk mengangkut barang dan memang dibuat hanya pada saat kebutuhan renovasi di sekolah," terangnya.

Disinggung apakah lift yang jatuh tersebut terlebih dahulu di uji sebelum dipakai, M. Soleh Suaedi menyebut bahwa saat ini terkait teknis masih menunggu dari yang sudah di bawa ke Puslabfor Polda Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: