Tata Pemukiman Pantai Sukaraja Bakal Rapih dan Indah, Ini Strategi Pemkot Bandar Lampung

Tata Pemukiman Pantai Sukaraja Bakal Rapih dan Indah, Ini Strategi Pemkot Bandar Lampung

Anak-anak pantai Sukaraja bermain di dekat tumpukan sampah.-Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung-

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah kota (Pemkot) BANDAR LAMPUNG bakal membuat tata pemukiman Pantai Nelayan Payang atau akrab disapa Pantai Sukaraja, Jalan Ikan Selar BANDAR LAMPUNG menjadi lebih rapih dan indah.

Sekretaris Bandar Lampung, sekaligus Plt.Kepala Dinas PU Bandar Lampung, Iwan Gunawan, menyampaikan pihaknya akan membuat tata pemukiman Pantai Sukaraja, Bandar Lampung seperti akan melakukan pengecekan hingga pengaspalan didaerah sekitar.

 "Kita akan mencoba mengubah lokasi ini menjadi tempat yang tidak kumuh," ucap Iwan pada Rabu, 12 Juli 2023.

Iwan menyampaikan , lokasi Pantai Sukaraja ini untuk program jangka pendek mulai dari pemasangan aspal, cat dinding hingga membangun tempat berteduh juga cat. 

BACA JUGA:Tangani 'Kredit Macet', Kejari Lampung Barat Dimintai Bantuan Hukum oleh PT BPRS

Lebih rinci, Iwan menyampaikan, pihaknya akan menyediakan cat yang dibutuhkan, sementara pengecatannya, ia meminta warga sekitar untuk bergotong royong. "Dinas PU nanti akan menyediakan catnya, kita minta pak lurah pak RT dan warga untuk berkolaborasi mengecatnya agar tempat ini indah,"lanjut Iwan.

Oleh sebab itu, Iwan juga menyebutkan, seiring yang ada diwilayah tersebut akan dibersihkan dari tanah dan sampah yang menyumbat jalannya air.

Iwan berharap, DLH Bandar Lampung juga dapat turut menata tempat ini. "Kami harap ya DLH menanami tempat ini dengan bunga, tanaman yang cantik, ya seperti taman begitu," ucapnya.

Sementara, Kabid Pengelolaan Sampah DLH Bandar Lampung, Mahendra Jalyas, menyampaikan pihaknya, akan melakukan diskusi dengan warga setempat terkait penataan ulang tempat tersebut.

BACA JUGA:Tips dan Trik Cara Menghilangkan Kutu Beras, Sangat Simpel dan juga Bermanfaat

Pihaknya, akan segera melakukan diskusi dengan masyarakat guna segera mengambil langkah lebih lanjut. 

"Rencana Kamis ini akan berkumpul dengan lurah RT dan warga untuk menyampaikan tidak lanjut dari DLH, Dinas PU Untuk menata ulang tempat ini. Setelah, kita langsung eksekusi pengecatan dan lainya," tambah Iwan.

Untuk jangka panjang, Iwan Gunawan, menyampaikan Pemkot berkolaborasi stakeholder terkait berencana akan ada penambahan Talud.

 "Pembangunan takut pantai ini bertujuan mencegah abrasi serta sebagai penahan ombak. Sehingga pemukiman warga yang terletak disekitar pesisir pantai setempat," ucap Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: