Tata Pemukiman Pantai Sukaraja Bakal Rapih dan Indah, Ini Strategi Pemkot Bandar Lampung

Tata Pemukiman Pantai Sukaraja Bakal Rapih dan Indah, Ini Strategi Pemkot Bandar Lampung

Anak-anak pantai Sukaraja bermain di dekat tumpukan sampah.-Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung-

BACA JUGA:Pilkades Serentak di Lampung Timur Memasuki Tahap Pembentukan Panitia Pemilihan

Kepala DLH Bandar Lampung, Budiman P Mega mengatakan, sisa sampah yang masih banyak menumpuk di Pantai Sukaraja tersebut tidak akan dikeruk. "Sedimen sampah itu kalau dikeruk, makin banyak, keluar semua. Jadi yang gak dikeruk," ucapnya.

Sehingga, pihaknya menugaskan satgas DLH melakukan pengerukan dibagian permukaan sampah saja. "Sudah selesai kemarin (bersih bersih sampah). Kemarin dikeruk permukaannya,"ucapnya.

Lebih rinci, Budiman menyampaikan hasil dari bersih bersih kemarin, sampah yang diangkut sebanyak 300 ton. "Kemarin 300 ton sampah kita angkut,"ucapnya.

Budiman juga menyebutkan, pagi tadi pihaknya menerima laporan bahwa terdapat beberapa orang yang kembali membersihkan. 

BACA JUGA:Tanda-tanda Kiamat yang Sudah Terjadi Hingga Tahun 2023

"Tadi pagi ada yang bersihkan juga, tumpukan sampah yang sudah dimasukin karung, nanti kita angkut," ucapnya.

Meski ada agenda pembersihan seperti ini, Budiman menyampaikan kepada masyarakat dan berbagai pihak lain untuk terus membantu kebersihan lingkungan karena sampah ini sebagian besar berasal dari kiriman laut.

“Kebanyakan memang dari laut. Misalnya nelayan jaring ikan nih, pasti sampah ikut kejaring. Makanya sampah ini kemungkinan akan terus ada selama masyarakat di luar sana terus membuang sampah sembarangan karena sampah yg dibuang ke sungai itu akan bermuara ke laut,” jelasnya.

“Pokoknya saling berkolaborasi saja. Soalnya kalau cuma pemerintah (yang bersihkan) gak akan selesai. Karena kita juga punya tugas rutinan yang jika hanya tangani sampah saja bisa terbengkalai nanti,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: