Berikan Edukasi terhadap Masyarakat yang Buta Pemilu 2024 di Mesuji

Berikan Edukasi terhadap Masyarakat yang Buta Pemilu 2024 di Mesuji

KPU Mesuji melakukan kordinasi dengan Pemkab Mesuji yang diterima langsung oleh Sekda terkait acara kirab pemilu. Foto dok KPU Mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaksanakan Kirab Pemilu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pesta demokrasi yang akan digelar 2024 mendatang.

Sesuai dengan jadwal, kegiatan ini akan dimulai di Kabupaten Mesuji pada tanggal 17 hingga 23 Juli 2023.

Penyerahan Estafet Kirab Pemilu dari KPU Provinsi Sumatera selatan ke KPU Provinsi Lampung. dan akan berjalan ke 6 Kabupaten kota lainya di Provinsi Lampung

Menurut Ketua (KPU) Mesuji Ali Yasir penyambutan Kirab pemilu akan berlangsung di Gedung Serba guna (GSG) Taman Keanekaragaman hayati Desa Mekarjaya Kecamatan Tanjung Raya pada Senin 17 Juli 2023.

BACA JUGA:Tips dan Trik Cara Menghilangkan Kutu Beras, Sangat Simpel dan juga Bermanfaat

Pihaknya mengungkapkan, kirab ini sekaligus sosialisasi tentang partai peserta Pemilu 2024, bendera partai, dan tanggal pelaksanaan Pemilu 2024. ujar pada radarlampung.co.id Rabu 12 Juli 2023.

Selain itu, dalam kegiatan ini sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk hadir memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) saat Pemilu 2024.

Terkait dengan kegiatan kirab pemilu tersebut KPU Mesuji juga sudah berkoordinasi dengan Pemkab Mesuji yang diterima langsung oleh Sekda Mesuji pada Selasa kemarin.

“Kami akan memperkenalkan peserta pemilu kepada pemilih, karena pesta demokrasi ini prinsipnya dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujarnya 

BACA JUGA:Bupati Lampung Timur Dukung Program TMMD

Dengan program-program tersebut diharapkan masyarakat semakin terdukasi dan semakin mengerti terkait dengan agenda Pemilu 2024 dan pesertanya.

Acing sapaan akrabnya juga menyampaikan, jika tahapan pemilu saat ini masuk pada tahapan, Selesai menerima pengajuan perbaikan Dokumen bakal calon anggota DPRD yang akan ditetapkan menjadi DCS. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: