TNI-Polri dan Masyarakat Tulang Bawang Bersihkan Lokasi Ini, Ternyata Sampahnya Banyak

TNI-Polri dan Masyarakat Tulang Bawang Bersihkan Lokasi Ini, Ternyata Sampahnya Banyak

Unsur TNI-Polri dan masyarakat membersihkan sampah di Terminal Pasar Unit 2-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Aparat TNI-Polri dan masyarakat Tulang Bawang membersihkan lokasi Terminal Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung. 

Masyarakat bersama unsur TNI-Polri membersihkan Terminal Pasar Unit 2 yang ternyata banyak sampahnya.

TNI-Polri bersama warga setempat membersihkan sampah di Terminal Pasar Unit 2 agar lingkungan tersebut bersih dan nyaman untuk para pendatang yang turun di lokasi tersebut.

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulang Bawang bersama prajurit TNI Kodim 0426/TB melaksanakan giat peduli lingkungan di Terminal Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kamis 13 Juli 2023, sekira pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:Satpol PP Pangkas Baner yang Terpasang di Jalur Hijau

Kegiatan peduli lingkungan ini diikuti oleh 67 personel terdiri dari 20 personel Polri, 10 personel TNI, 10 personel Aparatur Kampung, 5 personel Karang Taruna, 20 personel Tukang Ojek, dan 2 personel Senkom.

Kasat Binmas Polres Tulang Bawang Iptu Harun mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian dari Polri bersama TNI dan warga terhadap kebersihan lingkungan.

Hal tersebut juga sebagai upaya untuk merangsang dan membangkitkan semangat warga agar tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan tempat.

"Adanya tumpukan sampah akan menyebabkan bau dan akan menyumbat saluran air. Jika sampah ini sampai masuk ke dalam selokan, maka akan menyebabkan air meluap ke jalan saat musim hujan tiba," ungkap perwira dengan balok kuning dua dipundaknya.

BACA JUGA:Sering tidak Disadari Ternyata, Ini Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan

Kasat Binmas berharap kegiatan peduli lingkungan ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan. Baik keberhasilan lingkungan rumah, maupun tempat kerja.

"Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Jika kita bisa disiplin menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, mudah-mudahan tidak akan terkena penyakit yang diakibatkan oleh sampah tersebut," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: