Pemkab Tanggamus Gelar Gerakan Bersih Pantai di Muara Indah

Pemkab Tanggamus Gelar Gerakan Bersih Pantai di Muara Indah

Kegiatan bersih pantai yang dihadiri Bupati Tanggamus, Lampung Dewi Handajani, Jumat 14 Juli 2023. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Lampung menggelar gerakan bersih pantai, Jumat 14 Juli 2023.

Gerakan bersih pantai yang diikuti Bupati Dewi Handajani ini berlangsung dalam rangkaian peringatan Hari Kelautan Nasional Tahun 2023. 

Kegiatan bersih pantai yang berlangsung di Pantai Muara Indah Kota Agung ini diawali pemberian kartu asuransi dan BPJS kesehatan kepada para nelayan.

Dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama terhadap kebersihan pantai dan lingkungan oleh jajaran pemerintah daerah.

BACA JUGA: Barisan Perwira Menengah yang Terkena Mutasi Terbaru TNI, Ada Nama Ajudan Wakil Presiden

Lalu, penanaman pohon oleh Bupati Dewi Handajani dan Ketua Dharma Wanita Tanggamus, Lampung.

Bupati Dewi Handajani mengatakan, bersih pantai ini momentum untuk terus melestarikan budaya kerja bhakti menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam hal ini menjaga kebersihan lingkungan pantai agar bebas dari pencemaran.     

”Kebersihan itu termasuk bagian dari iman. Mari kita ciptakan Tanggamus yang bersih, nyaman dan tanpa polusi,” tegas Dewi Handajani.

BACA JUGA: Mutasi Terbaru TNI Angkatan Udara, Delapan Jenderal Ditarik ke Mabes

Dewi Handajani menyatakan, gerakan bersih pantai ini bertujuan meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat.

Terutama ASN atau aparatur pelayan publik yang harus menjadi contoh dan teladan untuk warga sekitar supaya lebih peduli dengan laut dan pantai.

Di mana, Muara Indah ini merupakan kawasan destinasi wisata unggulan di Tanggamus, Lampung.

”Kalau bukan kita yang menjaga lingkungannya, lalu siapa lagi. Ki mak kham, sapa lagi. Ki mak ganta, kapan lagi,” tegas bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: