Universitas Teknokrat Indonesia Teken MoU dengan International Islamic University Malaysia

Universitas Teknokrat Indonesia Teken MoU dengan International Islamic University Malaysia

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan International Islamic University Malaysia (IIUM), Senin, 17 Juli 2023.

Penandatanganan MoU berlangsung secara daring, dilakukan oleh Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. dan Rektor IIUM Prof. Emeritus Tan Sri Dato’ Dzulkifli Abdul Razak.

Adapun penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh Wakil Rektor bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Wakil Rektor bidang Kerjasama, Kepala Kantor Urusan International, Dekan, serta Wakil Dekan Universitas Teknokrat Indonesia.

Penandatanganan MoU sekaligus disaksikan oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Internasionalisasi, Dekan dan Wakil Dekan International Islamic University Malaysia.

BACA JUGA:Remaja 14 Tahun Curi Uang Celengan Tempat Ibunya Bekerja

Sebelumnya, UTI dan IIUM sudah pernah melaksanakan kalaborasi riset pada Februari 2023, untuk meningkatkan kalaborasi tersebut UTI dan IIUM sepakat untuk melanjutkan penandatanganan MoU.

Dalam penandatanganan MoU tersebut, UTI dan IIUM bersama menyepakati nota kesepakatan tentang Pelaksanaan Kerja Sama Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Kalaborasi International Conference, dan Dosen tamu international. 

Dalam sambutannya Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia menyampaikan, penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Pertukaran antara kedua institusi mereka tersebut melambangkan kemitraan.

"Yakni kami akan mengarahkan pada banyak inisiatif penelitian bersama baru yang menghasilkan sinergi baru untuk menambah nilai akademik bagi UTI, dan IIUM di tahun-tahun mendatang” katanya.

BACA JUGA:337 Juta Data Dukcapil Diduga Bocor, Bagaimana Dengan Data Dukcapil Lampung?

Sementara itu, Rektor International Islamic University Malaysia Prof. Emeritus Tan Sri Dato’ Dzulkifli Abdul Razak mengapresiasi Universitas Teknokrat Indonesia dan berkomitmen untuk melaksanakan Kerja Sama yang sinergis di berbagai bidang. 

Penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan akan membawa dampak positif yang signifikan bagi kedua universitas dan memberikan kontribusi yang berarti dalam memajukan dunia pendidikan di wilayah Asia Tenggara. 

Kedua Universitas ini berharap bahwa kolaborasi ini akan membuka pintu bagi kerja sama yang lebih luas dan berkesinambungan di masa depan. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: