12 Destinasi Wisata Mojokerto Jawa Timur Paling Hits, Nomor 9 ada cerita Mistis Didalamnya

12 Destinasi  Wisata Mojokerto Jawa Timur Paling Hits, Nomor 9 ada cerita Mistis Didalamnya

Foto tangkap layar Instagram @dust_iv1908 : Pertitaan candi Jolotundo salah satu destinasi wisata Mojokerto Jawa Timur--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mojokerto merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur yang secara resmi didirikan pada tanggal 9 Mei 12 93 dan merupakan wilayah tertua ke-10 di provinsi Jawa Timur.

Sekaligus menjadi salah satu wilayah yang masuk dalam kawasan Metropolitan Surabaya yaitu gerbang kertosusila.

Terkenal akan unsur sejarah budaya kerajaan Majapahit dan situs purbakala nya Mojokerto menyimpan berbagai potensi wisata dan berbagai destinasi menarik. 

Mulai dari wisata alam, sejarah hingga budaya yang patut Anda kunjungi penasaran dengan belasan  destinasi tempat wisata di Mojokerto yang Dilansir dari Youtube Republik wisata, Antara lain.

BACA JUGA:Unila Masuk 26 Daftar Universitas Terbaik Dunia

1. Air Terjun Dlundung 

Air Terjun Dlundung yang berlokasi di kawasan gunung Penanggungan tepatnya di Dusun Ketapang, Desa kemloko Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.

Kabupaten Mojokerto merupakan sebuah air terjun yang elok dengan hamparan pesona keindahan dari mulai jalur menuju dan sampai ke lokasi air terjun memiliki ketinggian 50-60 meter.

Dengan aliran air yang tidak terlalu deras airnya yang begitu jernih jatuh tepat diatas kolom dibawahnya menciptakan genangan air yang tidak terlalu dalam sehingga aman bagi Anda  untuk bermain dan berenang.

Selain itu Air Terjun Dlundung juga memiliki kawasan dengan hamparan rumput hijau yang begitu luas.

BACA JUGA:Unila Masuk 26 Daftar Universitas Terbaik Dunia

Area ini dikhususkan bagi sahabat yang ingin berkemah namun sayangnya pengelola tidak menyediakan fasilitas sewa tenda dan perlengkapan berkemah lainnya.

Jadi sobat harus membawa perlengkapan sendiri untuk berkemah di sini ya kawasan objek wisata Air Terjun ini dibuka untuk umum setiap hari dari mulai jam delapan pagi hingga 4 sore dan khusus di hari sabtu buka selama 24 jam.

2. Sendi Adventure Mojokerto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: