Ini Jadwal Pemulangan 2 Jenazah PMI Asal Lampung Timur yang Meninggal di Taiwan

Ini Jadwal Pemulangan 2 Jenazah PMI Asal Lampung Timur yang Meninggal di Taiwan

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Lamtim Budiyul Hartono--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu lagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Lampung Timur yang meninggal di Taiwan segera dipulangkan ke tanah air.

Sebelumnya PMI yang dikabarkan meninggal dunia Taiwan adalah, Tri Maimunah (31) warga Desa Tulung Pasik Kecamatan Mataram Baru.

Perkembangan terakhir, ada 1 lagi PMI asal Lamtim yang juga meninggal dunia di Taiwan, yaitu Rohana (35) warga Dusun II Desa Karya Makmur Kecamatan Labuhan Maringgai.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Lamtim Budiyul Hartono menjelaskan, berdasarkan informasi dari Balai Pelayanan Perlingdungan PMI (BP3MI), ke 2 jenazah PMI asal Lamtim tersebut rencananya akan diterbangkan dari Taiwan dengan menggunakan maskapai Pacific Airlines menuju Bandara Sukarno Hata.

BACA JUGA:Unila Masuk 26 Daftar Universitas Terbaik Dunia

“Berdasarkan informasi yang kami terima, jenazah akan tiba di Bandara Sukarno Hata, Kamis 20 Juli 2023, pukul 22,55 WIB,” jelas Budiyul Hartono, Kamis 20 Juli 2023.

Dilanjutkan, berdasarkan jadwal tersebut, kemungkinan ke 2 jenazah PMI asal Lamtim akan tiba di rumah duka masing-masing, Jumat 21 Juli 2023.

“Pemulangan jenazah PMI asal Lamtim hingga ke rumah duka akan didampingi petugas dari BP2MI Lampung dan Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Lamtim,”jelas Budiyul Hartono.

Terpisah Pendi kerabat almarhumah Rohana menjelaskan, almarhumah bekerja di Taiwan sejak tahun 2019 lalu. Menurutnya, selama bekerja di Taiwan, Rohana belum pernah pulang ke tanah air.

BACA JUGA:Jelang Hari Bhakti Adhyaksa, Penyidik Kejari Tanggamus Tahan Tiga Tersangka Dugaan Korupsi

"Rencananya, almarhum akan pulang akhir tahun ini. Namun, sebelum niatnya terwujud takdir telah berkata lain,”ujar Pendi.

Lebih lanjut Pendi menjelaskan, pihak keluarga mendapat informasi dari Taiwan tentang meninggalnya Rohana, pada 18 Juni 2023 lalu.

"Informasi yang kami terima, almarhumah meninggal karena sakit," lanjut Pendi.

Ditambahkan, mendengar kabar tentang meninggalnya Rohana tentu saja pihak keluarga merasa berduka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: