Pesona Wisata Cakat Raya Menggala Timur Tulang Bawang Lampung, Ada Miniatur Candi Prambanan Yogyakarta

Pesona Wisata Cakat Raya Menggala Timur Tulang Bawang Lampung, Ada Miniatur Candi Prambanan Yogyakarta

Foto tangkap layar YouTube @rigentv : beragam bangunan infrastruktur dari berbagai daerah yang menjadi pesona tersendiri dari wisata cakat raya menggala timur tulang bawang Lampung--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Wisata Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulangbawang memiliki pesona tersendiri bila dibandingkan dengan objek wisata lainnya yang ada di Lampung .

Pasalnya, Jika Anda mengunjungi Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang, bisa menjumpai infrastruktur dari daerah lain seperti rumah atau bangunan khas Bali.

Lalu, Rumah Gadang merupakan rumah khas Minangkabau dari Sumatera Barat yang terletak disamping bangunan rumah khas Bali. Kemudian,  miniatur Candi Prambanan khas dari daerah kota Yogyakarta.

Bahkan, di Wisata Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulangbawang ini juga rumah Joglo adalah rumah tradisional masyarakat Jawa.

BACA JUGA:20 Kampus Indonesia yang Masuk Jajaran Universitas Terbaik di Dunia, Pulau Jawa Mendominasi

Hal ini terungkap dalam pengalaman dari akun Youtube @korban pvn ,ia menceritakan bahwa Untuk sisi kanan dari rumah khas Bali pada

Wisata Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulangbawang tampak dari depan terasnya.

Dimana teras depan dari rumah khas bali tersebut  ada patung Hanoman yang berada di tiang kanan dan tiang kiri begitu pula dengan patung naganya berada dekat patung Hanoman, di sisi kanan dan Sisi kiri tiang rumah khas Bali.

Terlihat dari kejauhan Candi Prambanan khas Yogyakarta ini cukup menarik dikarenakan background nya pemandangan alam cukup menarik.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Perwira Tinggi yang Masuk Mutasi TNI Terbaru, Dari Gubernur Akmil Hingga Pangdam

Dilansir dari pengalaman Youtube @RigenTV, Kabupaten Tulang Bawang memang menjadi wilayah yang memiliki beraneka ragam suku Hal ini karena tulang bawang adalah salah satu tujuan lokasi transmigrasi.

Sehingga pendatang pun banyak yang tinggal di sini daerah Tulang Bawang semakin berkembang sampai akhirnya di tahun 1997 secara administrasi berdiri sendiri sebagai Kabupaten Tulang Bawang.

Wujud penghargaan terhadap keberagaman tadi dibangunlah kawasan Wisata Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulangbawang yang berisi bangunan adat dari beberapa suku sebagai simbol penghargaan terhadap keberagaman yang ada di Tulang Bawang 

Wisata Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulangbawang ini sekitar 16 km dari Kota Menggala atau 120 km dari kota Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: