Pesona Wisata Cakat Raya Menggala Timur Tulang Bawang Lampung, Ada Miniatur Candi Prambanan Yogyakarta

Pesona Wisata Cakat Raya Menggala Timur Tulang Bawang Lampung, Ada Miniatur Candi Prambanan Yogyakarta

Foto tangkap layar YouTube @rigentv : beragam bangunan infrastruktur dari berbagai daerah yang menjadi pesona tersendiri dari wisata cakat raya menggala timur tulang bawang Lampung--

BACA JUGA:Mengulik Keindahan Pesona Biru Abadi Dari Batu Akik Safir

Selain bangunan candi yang menyerupai Candi Prambanan di dalam kawasan Wisata Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulangbawang ini berdiri bangunan rumah adat dan suku yang tinggal di Tulang Bawang Lampung .

Seperti beberapa rumah adat Jawa yakni Joglo, Batak Batak Toba dan juga rumah adat Sumatera Barat Minangkabau .

Selain itu, candi yang menyerupai Candi Prambanan ini dengan luas 9 kali 10 meter tinggi 12 meter menjadi salah satu Spot paling favorit untuk berfoto dengan panorama pemandangan yang indah menjadikan kawasan Wisata Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulangbawang ini tambah mempesona.

Candi yang ikonik tersebut menghadap langsung ke way atau Sungai Tulang Bawang sehingga panorama pun sangat menawan.

BACA JUGA:Tarif Penyeberangan Bakauheni-Merak Naik, Ini Biayanya

Adanya Candi ini juga menambah cantik komplek wisata ini kekhasan dan panorama yang disajikan di rotasi ini pun patut dijadikan sebagai daftar kunjungan apalagi untuk Anda yang hobi dengan swafoto atau fotografi lokasinya bisa dibilang sangat instagramble.

Diadopsi youtube @kominfo tulang  bawang, Wisata cakat Raya Tulang Bawang  ini merupakan salah satu wisata kebanggaan masyarakat Tulangbawang memiliki pesona yang sungguh indah dan mengagumkan dan terdapat berbagai anjungan budaya yang lebih mengagungkan.

Bahkan memiliki miniatur Candi Prambanan lengkap dengan ornamen-ornamen yang pengunjung akan disuguhi dengan anggunnya.

Miniatur Candi Prambanan ini memiliki latar belakang pemandangan berupa Lembah aliran sungai dan hamparan Rawa yang itu sejuk dipandang mata serta bangunan bergaya khas Lampung.

BACA JUGA:KPK Benarkan Dedi Mawardi yang Akan Dipanggil Jadi Saksi Sudah Meninggal Dunia

Dan beberapa bangunan-bangunan yang menunjukkan keberagaman adat dan budaya Indonesia.

Potensi wisata di Wisata Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulangbawang tidak hanya sebatas tempat untuk berkreasi dan menghilangkan rasa penat semata.

Wisata Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulangbawang  juga memiliki potensi alam sebagai lokasi bermain untuk para pecinta kegiatan otomotif ekstrim seperti motor trail dan off-road sebagai masyarakat.

Mari meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten Tulangbawang untuk Tulangbawang yang lebih maju bersama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: