Pemkot Bandar Lampung Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya untuk Kali Kedua

Pemkot Bandar Lampung Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya untuk Kali Kedua

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung kembali menyabet penghargaan Kota Layak Anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) bersama dengan 7 kabupaten Provinsi Lampung, di Jakarta, Minggu, 23 Juli 2023.

Hal itu terlihat dari unggahan instagram Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang menerima langsung penghargaan tersebut dari Mentri PPA I Gusti Ayu Bintar Darmawati.

"Alhamdulillah, Kota Bandar Lampung kembali meraih penghargaan. Kali ini KemenPPA memberikan penghargaan layak anak (KLA) bagi kota tercinta," kata Eva, dikutip Senin, 24 Juli 2023.

Ditambahkan Kadis PPA Bandar Lampung Maryamah, capaian ini adalah hasil kerjakeras semua stakholder dan masyarakat Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Operasi Patuh Krakatau, 20 Orang Meninggal Lakalantas

"Ini tisak serta merta langsung dapat penghargaan kota Layak anak, semua butuh proses. Ada 24 cluster penilaian dari pencapaian itu," ujarnya.

"Semua tim bekerja selama setengah tahun dan ini adalah berkat kerjasama antar OPD di Bandar Lampung, utamanya Wali Kota yanga sangat mendukung," sambungnya.

Penghargaan ini merupakan raihan kali kedua bagi Pemkot Bandar Lampung.

Di tahun depan, pemkot menargetkan untuk tetap mendapatkan predikat Kota Layak Anak dengan katagori Utama, yakni di atas Nindya.

BACA JUGA:Belum Sertijab, Kapolres Lampung Selatan Sudah Dicopot, Ada Apa ya?

"Kita komit menuju pada tujuan kota layak anak. Seluruh dinas terkait harus berperan dalam mewujudkan itu, untuk peduli anak," ucapnya.

Termasuk, kata dia, tentang penanganan pada permasalahan anak seperti tawuran hingga kekerasan anak agar tidak ada di Kota Tapis Berseri.

"Kalau nilai kita sudah cukup 800 lebih untuk mencapai Utama, tetapi verifikasi ke lapangannya itu dilakukan lagi oleh pusat," ungkapnya.

"Tapi ini butuh perjuangan lagi apa yang perlu ditingkatkan dalam melindungi anak-anak agar lebih sesuai lagi nantinya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: