Tangis Haru Pecah, Jamaah Haji Asal Lampung Utara yang Hilang Telah Kembali Pulang

Tangis Haru Pecah, Jamaah Haji Asal Lampung Utara yang Hilang Telah Kembali Pulang

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sempat hilang beberapa hari, akhirnya jemaah haji asal Lampung berhasil ditemukan dan telah dikembalikan ke keluargannya di Lampung Utara, Senin, 24 Juli 2023.

Penyerahan Endang Yunita, warga Lampung Utara, dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo.

Tangis haru terlihat dari wajah Endang yang sudah empat hari dinyatakan hilang di Saudi Arabia.

Kini harap-harap cemas sang keluarga atas keberadaan Endang telah pupus pasca Endang ditemukannya kembali pada Jumat, 21 Juli 2023.

BACA JUGA:Mutasi Kejaksaan Terbaru, 14 Kajari Diganti, Posisi Aspidus Kejati Lampung Ikut Bergeser

Humas Haji Kemenag Lampung Alifah mengatakan, Endang ditemukan di hotel di tempat dirinya menginap selama menjalani ibadah.

"Alhamdulillah sudah ditemukan dengan selamat, dan tadi sudah diserahkan kepada pak Kanwil kepada keluarga. Di mana bu Endang ini temukan di hotel, dan hilang juga saat keluar dari hotel," katanya, Senin malam 24 Juli 2023.

Menurut Alifah, Endang diduga kuat menjadi korban kejahatan hipnotis. Pasalnya, dirinya tak ingat apapun dan tempat dirinya berasal.

"Dia waktu ditemukan tidak ingat apa-apa. Diduga kuat bu Endang mengalami tindak kejahatan hipnotis, sampai saat ini dirinya bahkan nggak inget 4 hari itu dia dimana dan ngapain aja," ungkapnya.

BACA JUGA:Viral Tangan Jahil Diduga Warga Indonesia Coret-coret Gua Hira di Arab Saudi

Selain itu, dugaan kejahatan juga diperkuat dengan hilangnya dua ponsel android, koper, hingga uang tunai dengan pecahan rupiah sebesar Rp 6 juta.

"Semua hilang, jadi sangat kuat dugaan dirinya menjadi korban kejahatan," ujarnya.

Endang sendiri langsung dipulangkan ke tanah air pasca ditemukan di hotel, melalui penerbangan bersama kloter berikutnya dan tiba di Bandar Lampung pada Senin sore. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: