Turut Cerdaskan Anak Bangsa, PLN Hadirkan Digitalisasi Pendidikan melalui Lab Komputer Sekolah di Pulau Sebesi

Turut Cerdaskan Anak Bangsa, PLN Hadirkan Digitalisasi Pendidikan melalui Lab Komputer Sekolah di Pulau Sebesi

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Saleh Siswanto saat meninjau tenaga pengajar yang tengah belajar komputer di Sekolah Negeri Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan, Selasa 25 Juli 2023. Foto M. Tegar Mujahid/Radar Lampun--

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung memberikan bantuan perangkat Laboratorium Komputer, kepada Sekolah Negeri Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

Hal ini merupakan bentuk upaya tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendorong perkembangan dunia pendidikan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Saleh Siswanto mengatakan, bersyukur dirinya bisa kembali mengunjungi Pulau Sebesi.

"Alhamdulillah sudah hampir 20 tahun saya bisa menginjak kembali disini (Pulau Sebesi), sekarang sudah banyak perubahan jauh lebih baik," kata Saleh dalam sambutan di Sekolah Negeri Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan, Selasa 25 Juli 2023.

Saleh menuturkan, pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan guna mencerdaskan kehidupan anak anak dan para guru disini.

BACA JUGA:Sah Jadi Bank Terbaik! Bank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney

“PLN tak hanya memberikan pelayanan penerangan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat, tetapi juga mengaplikasikan kepedulian lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan seperti sektor pendidikan ini,” tuturnya.

Melalui dukungan sarana prasarana berupa Komputer, Printer dan perangkat lainya yang diberikan diharapkan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar untuk para siswa dan tenaga pengajar di sekolah.

“Ya, dengan diberikan bantuan ini, semoga dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah untuk dapat meningkatkan pengetahuan bagi generasi mendatang,” ujar Saleh.

Adapun rincian bantuan yang diberikan yaitu sebanyak 15 unit komputer, dua unit Printer, satu proyektor, LCD projector, kipas angin, Handsfree, pasang baru listrik, token listrik dan Pelatihan pengoperasian komputer bagi tenaga pengajar dan siswa di Sekolah Negeri Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

BACA JUGA:Ekspedisi Mencari Tembok Yajuj Majuj Berhasil, Hasilnya Mencengangkan

Sementara itu, Kepala Sekolah Negeri Tejang Pulau Sebesi, Gianto mengapresiasi PLN atas bantuan yang diberikan karena sangat bermanfaat dalam menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Alhamdulillah, Terimakasih kepada PLN Peduli yang telah memberikan sarana bantuan Komputer, Printer dan proyektor dan lainya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi siswa dan tenaga pengajar disini,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: