Ini Manfaat Kuning Telur untuk Kesehatan, Tapi Jangan Dikonsumsi Setiap Hari Ya!

Ini Manfaat Kuning Telur untuk Kesehatan, Tapi Jangan Dikonsumsi Setiap Hari Ya!

Kuning telur ternyata tidak hanya mengenyangkan saat dikonsumsi, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kuning telur ternyata tidak hanya mengenyangkan saat dikonsumsi, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Sebab kuning telur kaya akan vitamin dan nutrisi yang sangat penting, termasuk vitamin B1, B12, A, E, D, dan K. 

Kuning telur sendiri merupakan sumber yang kaya akan karotenoid yang larut dalam lemak, yang fungsinya melindungi mata dari kerusakan dan juga bisa mengurangi risiko katarak pada mata. Maka dari itu anda bisa mengonsumsi kuning telur disaat mengalami hal serupa, tapi jangan sampai berlebihan. 

Walaupun didalam kuning telur mempunyai beberapa manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, tapi kuning telur juga menjadi makanan yang tinggi kolesterol.

BACA JUGA:Warga Bandar Lampung Lebih Menyukai Perjalanan dengan Bus Damri daripada Pesawat, Ternyata Ini Alasannya...

Dilansir radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber, berikut ini manfaat kuning telur untuk kesehatan yang harus anda ketahui. 

- Ternyata Manfaat kuning telur yang pertama dapat meningkatkan kesehatan pada usus. Sebab Kuning telur mengandung protein yang disebut phosvitin, protein ini bisa membantu mengurangi senyawa dalam tubuh yang sebabkan peradangan dan bisa meningkatkan kesehatan didalam saluran pencernaan tubuh. 

- Selanjutnya, manfaat dari kuning telur yaitu bisa meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Glikopeptida sulfat yang terdapat di dalam kuning telur bisa merangsang produksi makrofag yang merupakan sel sel dalam sistem kekebalan yang melindungi tubuh dari segala penyakit. 

- Ternyata kuning telur mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Kuning telur itu dikemas dengan triptofan, tirosin dan juga asam amino dimana bisa membantu cegah risiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:Berikut Ini Harga Emas Rabu 26 Juli 2023

- Kuning telur juga bermanfaat untuk memperbaiki tekstur pada kulit? Sebab kuning telur dapat membantu memperbaiki tekstur kulit karena kuning telur membantu memasok tubuh dengan ceramide dan peptida yang dapat membantu kesehatan kulit dan mengurangi munculnya kerutan.

- Manfaat dari kuning telur yang terakhir yaitu bisa mengurangi risiko pada masalah penglihatan di area mata.

Lalu Apakah boleh mengkonsumsi telur setiap hari?

Terlepas dari macam macam manfaat kesehatan yang dimiliki kuning telur, ternyata makan kuning telur secara berlebihan dari yang direkomendasikan dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kardiovaskular, resistensi insulin dan diabetes mellitus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: