Iklan Bos Aca Header Detail

9 Tempat Wisata Di Klaten Jawa Tengah, Kamu Pernah Pergi Kemana ?

9 Tempat Wisata Di Klaten Jawa Tengah, Kamu Pernah Pergi Kemana ?

Foto tangkapa layar Youtube @republik wisata : Candi Sewu merupakan salah satu wisata Klaten Jawa Tengah --

BACA JUGA:8 Fakta Tentang Candi Jago, Nomor 6 Jadi Salah Satu Wisata Candi yang Terpopuler di di Jawa Timur

Klaten terletak sekitar 200 meter  saja di samping jalan utama klaten-jogja sesuai namanya Taman ini mempunyai banyak  banget lampu lampion.

Dan hampir berdekatan  ditengah Taman lampion Klaten, dapat menemukan bertingkat yang dilengkapi dengan air mancur ditengah-tengah lokasi ada patung manusia kera atau  biasa disebut dengan Hanoman yang besar dikelilingi  12 kera kecil dengan berbagai warna dalam air mancur.

Untuk permainan atau arena anak-anak juga  disediakan seperti ayunan atau jungkat-jungkit.

Walaupun tidak terlalu banyak tempat yang cukup  asri dan sejuk karena banyak pohon yang rindang lokasi ini sangat cocok untuk hunting foto.

BACA JUGA:Isi Rekening Belasan Miliar, Begini Modus dan Kronologis Oknum Polres Lampung Selatan yang Terjerat Narkoba

Tentu tempat yang dibangun sejak tahun 2014 ini  telah menjelma sebagai spot wisata Klaten yang  baru yang banyak digemari oleh wisata. 

6. Umbul manten 

Objek wisata yang satu ini terletak di desa  Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten di tempat wisata ini akan dimanjakan  dengan pemandangan alam yang begitu megah serta  masih Asri. 

Dari sentuhan Polusi yang  merusak lingkungan sementara mitos dari asal   nama Umbul manten ini adalah dari sebuah legenda  adanya sepasang suami-istri yang pernah hilang.

Secara misterius di tempat ini mata air  di umbul manten sangat jernih dan airnya sangat segar.

BACA JUGA:Tinggalkan Liverpool, Kata Perpisahan Jordan Henderson Bikin Haru

Namun ada beberapa sumber mata air yang dilarang untuk para sobat wisata berenang di tempat tersebut hal itu karena air sumber  mata air tersebut dijadikan sebagai sumber kebutuhan oleh penduduk.

Air dari sumber Umbul  manten tersebut sangat jernih dan bening saking beningnya bebatuan yang ada pada dasar kolam  pun terlihat dari atas berenang di Umbul Manten.

Umbul Manten juga akan memberikan kesejukan karena  dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang dan  rimbun akar pohon tersebut pun juga berada  di kolam-kolam keren banget deh pokoknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: