Iklan Bos Aca Header Detail

9 Tempat Wisata Di Klaten Jawa Tengah, Kamu Pernah Pergi Kemana ?

9 Tempat Wisata Di Klaten Jawa Tengah, Kamu Pernah Pergi Kemana ?

Foto tangkapa layar Youtube @republik wisata : Candi Sewu merupakan salah satu wisata Klaten Jawa Tengah --

Serta dilengkapi fasilitas yang lengkap seperti kantin kamar ganti dan juga kamar mandi  Waterpark ini pun sangat ramah anak.

Sehingga, untuk mengajak serta anak untuk  berenang Waterpark ini terbuka untuk umum dengan  harga tiket masuk yang cukup murah dan terjangkau.

BACA JUGA: 6 Cabang Baru Dealer Honda Arista Resmi Dibuka, 2 Ada di Lampung

Nah buat sobat yang ingin berlibur bersama keluarga wisata Galuh Tirtonirmolo Water Park  sangat cocok sebagai tujuan destinasi rekreasi. 

Candi Prambanan  merupakan sebuah Candi  dengan corak Hindu yang dibangun oleh   dinasti Sanjaya pada masa kerajaan  Medang atau Mataram Hindu pada abad ke-9.

Candi Prambanan merupakan salah satu  objek wisata yang wajib dikunjungi saat   berlibur ke Klaten oleh karena itu banyak  wisata baik dari dalam dan luar.

Untuk melihat betapa  indahnya candi yang juga dikenal dengan sebutan  Candi Roro Jonggrang.

BACA JUGA:Selamat! Kakanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo Penulis Desertasi Terbaik UIN Raden Intan

Saat akhir pekan dan libur  nasional Candi Ini Selalu ramai dipadati oleh  para wisatawan menjulang dengan ketinggian 47  meter membuat Candi ini menjadi Candi tertinggi yang ada di Indonesia keseluruhan bangunan candi  terbuat dari batu andesit yang berasal dari Gunung  Merapi.

Nah bagi sobat wisata yang suka akan  sejarah dan kebudayaan Indonesia sembari ingin  berlibur melepas penat Candi Prambanan pas  banget untuk dijadikan destinasi pilihan. 

3. Candi Sewu

Bisa dikatakan bahwa Candi Sewu adalah candi yang  cukup megah tiap pintu masuk dikawal oleh sepasang  Arca dwarapala yang digambarkan sebagai raksasa  penjaga dengan tinggi 2,3 meter.

Sebagai salah satu objek wisata Candi Sewu banyak dikunjungi  oleh para wisatawan dan pelancong dari negara  lain.

BACA JUGA:Begini Cara Merawat Keindahan Kameleon Eksotis Agar Berumur Panjang, Sehat dan Anti Stres

Kemegahan yang hadir diantara candi-candi ini pasti membuat sobat berdecak kagum dan tidak  menyesali pilihan sobat berlibur ke Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: