Selamat! Kakanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo Penulis Desertasi Terbaik UIN Raden Intan

Selamat! Kakanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo Penulis Desertasi Terbaik UIN Raden Intan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo, S.Ag, S.S, M.Hum ditetapkan sebagai penulis desertasi terbaik. Foto Dokumentasi--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo, S.Ag, S.S, M.Hum ditetapkan sebagai penulis desertasi terbaik.

Hal ini diumumkan langsung oleh Anggota Senat Prof. DR. H.Alamsyah, M.Ag pada wisuda periode III tahun 2023  Program Sarjana, Magister dan Doktor UIN Raden Intan Lampung, kamis 27 Juli.  

Mengangkat judul disertasi: Strategi Implementasi ISO 14001: 2015 Di Universitas Islam Negeri (UIN)  Raden Intan Lampung,  merupakan respon penulis pada isu lingkungan dewasa ini yang telah menjadi isu global.

BACA JUGA:Jadi Bukti Adanya Perjalanan Waktu? Misteri Ukiran Astronot di Gereja Abad 16 Terpecahkan

Dimana seluruh dunia telah merasakan bagaimana dampak kerusakan lingkungan terhadap kehidupan manusia. Namun menurutnya kesadaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan masih sangat rendah. 

Dikatakan puji Al Quran telah banyak menyebut  tentang kewajiban manusia untuk dapat menjaga dan melestarikan lingkungan di antaranya adalah tentang ayat yang mengingatkan dampak yang dirasakan manusia jika tidak menjaga lingkungan. Hal ini tersebut dalam Surat Ar-Rum Ayat 41. 

Terkait dengan merawat lingkungan ini, Puji menilai bahwa bahwa UIN Raden Intan telah menjawab dengan merumuskan visi berwawasan lingkungan.

BACA JUGA:Anggota Polres Tanggamus Tangkap Tiga Terduga Penyalahgunaan Narkoba, Ini Barang Bukti yang Didapat

Dan untuk mewujudkan visi tersebut salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengimplementasikan ISO 14001:2015 tentang Sistem Manajemen Lingkungan. 

Desertasi terbaik karya orang nomor 1 di Kementerian Agama Lampung ini telah di uji  oleh para  Penguji yang kompeten  pada ujian promosi doktor pada tanggal 7 Juni 2023 yalni Prof. Dr. Hj. Riri Fitri Sari,MM.,M.Sc (Guru Besar UI/Chairperson UI Greenmetric World University Rankings).

Prof. Dr. Hj. Siti Patimah M.Pd., Penguji, Prof. Dr.H. Agus Pahrudin, M.Pd., Dr. Koderi, M.Pd., dan Penguji 5: Prof. Dr. Ruslan Abdul Ghofur, M.Si. Xx fit. Dan bertindak sebagai Ketua Sidang Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Wan Jamaludin.

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Lampung Paparkan 21 Jamaah Haji Asal Lampung Meninggal Dunia, Lampung Timur Terbanyak Meninggal

Novelti dari penelitian yang dilakukannya ini adalah integrasi isu keberlanjutan dalam ISO 14001:2015 dalam konteks manajemen pendidikan Islam, pada organisasi pendidikan dan pengayaan konteks University Social Responsibility. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: